Terkait CPNS 2019, Begini Penjelasan Kepala BKN - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Terkait CPNS 2019, Begini Penjelasan Kepala BKN



Kepala BKN Bima Haria Wibisana (Sumber foto : Kompas.com)



Sulut24 - Jakarta, Belakangan beredar kabar di media sosial terkait informasi penerimaan pegawai negeri sipil 2019, menanggapi informasi tersebut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa pendaftaran calon pegawai negeri sipil akan dibuka pada pada Oktober 2019 mendatang.

Seperti dikutip dari kompas.com Bima mengatakan bahwa penerimaan calon pegawai negeri sipil akan dibuka usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Karena kan pemerintahan baru, Presiden dilantik Oktober, mulainya (pendaftaran CPNS) setelah pelantikan presiden,” Ucap Bima, Rabu (21/8/2019) di Jakarta, dikutip dari kompas.com

Terkait tanggal pembukaan pendaftaran, Bima belum bisa memastikan, karena keputusan penerimaan CPNS 2019 juga tergantung kepada Menteri terkait nantinya.

"Oktober itu kalau menterinya masih sepakat. Kalau ada pemikiran beda ya (kebijakan) bisa beda lagi,” tuturnya.

Bima menuturkan, untuk infrastruktur pendaftaran CPNS sudah disiapkan, lebih lanjut jelasnya kuota perekrutan CPNS 2019 adalah 100.000 namun kemungkinan tidak akan terpakai semua karena akan menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan gaji.

Selain menunggu keputusan Menteri, Bima mengatakan penerimaan CPNS 2019 juga masih menanti restu dari Presiden Joko Widodo.
(FN)