GMBI Protes Pemkaran Desa Molobog Timur, DPRD Provinsi Siap Panggil Hearing Pemkab Boltim - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



GMBI Protes Pemkaran Desa Molobog Timur, DPRD Provinsi Siap Panggil Hearing Pemkab Boltim



GMBI Bertemu Komisi IV DPRD Sulut

Sulut24.com - Minahasa Utara, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)  Wilter Sulut, perlu diancungi jempol, GMBI yang identik dengan pembawah aspirasi rakyat kecil, ternyata tidak main - main adanya kasus yang Pemekaran Desa  Molobog Timur.

Buktinya GMBI Wilter Sulut yang di Ketuai Langsung Howard Marius, Senin (20/01/2020) siang tadi mendatangi Kantor DPRD Provinsi Sulut.

Kehadiran Ketua GMBI yang didampingi Sekretaris Wilayah GMBI Wilter Sulut Dave Lolowang, Koordinator  Humas GMBI Hanny Kaudis, bersama Tim Tujuh di bawa pimpinan John Simbuang diterima langsung anggota Komisi IV DPRD Sulut, Melky Pangemanan, Carey Nathaniel Runtu (CNR) dan Yusrahl Alhabysi.

Salah satu anggota Komisi IV DPRD Sulut Melky Pangemanan sangat memberi apresiasi atas kehadiran GMBI di Kantor DPRD Sulut.

Menurut Pengemanan aspirasi dari teman - teman dari GMBI, kami sudah catat dan dalam waktu dekat ini, kami akan memanggil hearing atau dengar pendapat, dengan semua pihak terkait.

"Untuk menyelesaikan pemekaran Desa Molobog Timur ini, nantinya kami DPRD Sulut, akan memanggil hearing pihak terkait mulai dari Asisten 1, Kaban PMD, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat  dan dari pihak GMBI sendiri," ujar Pangemanan.

Pangemanan menegaskan siapapun Pemerintah sangat menghendaki adanya  Pemekaran, namun jangan sampai Pemekaran tersebut bertentangan dengan regulasi aturan perundang - undangan yang berlaku.

"UU No 6 Tahun 2016 tentang desa, sangat jelas mengatur syarat Pemekaran sebuah desa, dan bilamana Pemekaran Desa Molobog Timur ini,  secara nyata menyalahi aturan yang ada, maka sudah pasti  DPRD Sulut, akan menindaklanjutinya," ujar Pangemanan yang dikenal Vocal memperjuangkan rakyat kecil.

Pangemanan menegaskan tindak-lanjut DPRD Sulut seperti apa, tergantung hasil dengar pendapat dari Pemkab Boltim, bersama dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Molobog Timur.

Senada juga dikatakan anggota Komisi IV DPRD Sulut lainnya masing - masing Carey Nathaniel Runtu (CNR) dan Yusrahl Alhabysi.

"Aspirasi GMBI kami sudah terimah, dan dalam waktu dekat ini kami akan memanggil hearing Pemkab Bolmong bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Molobog Timur," ujar CNR dan Yusrahl Alhabysi.

Sementara itu Ketua GMBI Wilter Sulut Howard Marius menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para Wakil Rakyat DPRD Sulut yang sudah menerima kehadiran GMBI.

"Kami sangat memberi apresiasi para Wakil Rakyat DPRD Sulut, yang sudah menerimah kami dari GMBI dan kami berharap aspirasi GMBI ditindaklanjuti anggota DPRD Sulut," ujar Marius yang akrab dengan para kuli tinta.
(Joyke)


Advertisement





 

Advertisement