Hillary Dan Kominfo RI Ajak Warga Lestarikan Seni Budaya Melalui Media Sosial - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Hillary Dan Kominfo RI Ajak Warga Lestarikan Seni Budaya Melalui Media Sosial



Sulut24.com - Manado, Bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi Informasi RI Anggota DPR RI Termuda Hillary Brigitta Lasut hadirkan kegiatan bertajuk Pemanfaatan Media Sosial untuk Pelestarian Seni dan Budaya di Taman Kesatuan Bangsa Manado, Minggu (8/3).

Dalam kesempatannya Hillary mengungkapkan komitmennya dalam menjaga dan melestarikan seni budaya Sulawesi Utara melalui pentas seni budaya melalui media sosial.

Hillary juga terus mengajak Kominfo untuk tetap melaksanakan kegiatan ini untuk melestarikan seni budaya di Sulawesi Utara.

“Sebagai anak bangsa yang terlahir di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara , sepatutnyalah kita menjaga terus seni dan budaya yang ada, sebab seni adalah jati diri daerah kita yang harus dilestarikan.” ungkapnya.

Sementara Staf Ahli Kementerian Komunikasi Informasi Prof Dr Drs Henry Subiakto dalam kesempatan yang sama menghimbau agar masyarakat tetap menjaga seni dan budaya yang ada di Sulawesi Utara.

Henry juga menambahkan bahwa Kominfo tidak hanya mengatur terkait satelit saja pemanfaatan media sosial seperti ini untuk memajukan seni budaya indonesia khususnya Manado, kesenian asli Indonesia jika kita kembangkan oleh anak-anak kita akan diberikan suatu tempat yang baik dan kehormatan untuk dipertunjukan ke negara lain.

Adapun pagelaran seni budaya yang ditampilkan diantaranya Tarian Katrili oleh Duta Budaya Minahasa,Tarian Maengket Dinas Budaya Prov. Sulut, Kolaborasi Perkusi Musik, Tarian Pisok dan Ditutup dengan Tarian Kabasaran.
(RA)