Wagub Hadiri Pembukaan Sidang Sinode AM Di Talaud - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wagub Hadiri Pembukaan Sidang Sinode AM Di Talaud


Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw

Sulut24.com - Talaud, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandow melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Rabu (4/3/2020).

Selain Wakil Gubernur, turut serta juga dalam kunjugan kerja tersebut Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa dan Danlanudsri Kolonel Pnb. Jonny Sumarayana.

Kehadiran Wagub bersama rombongan di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk menghadiri pembukaan sidang tahunan Sinode AM dan konsultasi PKB gereja-gereja di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Diawal sambutanya Wagub Kandow yang sempat melontarkan candaan yang menyebut bahwa acara tersebut sudah diatur oleh Panitia yang dilaksanakan setelah Bupati terpilih dilantik.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut bersama Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa 

"Ini rupanya telah di rencanakan dengan baik oleh panitia pelaksana yang dilaksanakan tepat setelah Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih di lantik beberapa hari yang lalu tepatnya 26 februari 2020," ucap Wagub.

Candaan Wagub tersebut sontak mendapat sambutan tepukan tangan dari tamu undangan dan peserta sidang.

Lebih lanjut Kandow mengatakan bahwa walaupun Indonesia merupakan negara mayoritas Muslim tapi umat Kristen masih bisa beribadah dengan tenang.

"Patut bersyukurlah kita, sebab walaupun Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia namun kita tetap bisa menjalankan ibadah dengan aman, tenang dan damai. Bahkan dapat menyelenggarakan sidang sinode AM ini tampa hambatan atau gangguan apapun," ucapnya.

Usai memberikan sambutan Wakil Gubernur kemudian menyerahkan hibah kepada Sinode AM sebagai wujud dukungan dan perhatian pemerintah Provinsi Sulut pada Sinode AM

Setelah menyerahkan hibah, Wakil Gubernur dan rombongan langsung menuju bandara Melonguane untuk bertolak kembali ke manado.

Turut hadir dalam pembukaan sidang sinode tersebut Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga, Ketua Sinode Germita Pdt. Arnold Apolos Abbas, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
(Fn)