PNU Distribusi Bahan Pokok Untuk Warga Nustar di Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

PNU Distribusi Bahan Pokok Untuk Warga Nustar di Manado

Bendahara PNU Alfeyn Gilingan saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga
(Foto: Istimewa)

Manado - Sulut24.com, Pemuda Nusa Utara (PNU) kembali mendistribusikan bantuan bahan pokok khususnya kepada masyarakat Sangihe Talaud Sitaro yang berdiaspora di Manado yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (13/6/2020).

Ketua PNU Dr. Hendrik Manossoh mengatakan distribusi bantuan bahan pokok tersebut untuk kali yang keempat dalam dua bulan berjalan. Untuk kali keempat ini ada 200 paket bahan pokok yang akan didistribusikan atas dukungan Bank Sulut Gorontalo.

"Ternyata masih banyak masyarakat yang belum tersentuh bantuan memasuki situasi new normal. Distribusi hari ini baru sempat di dua titik plus Kairagi, masih berlanjut Minggu depan," kata Manossoh usai menyerahkan bantuan kepada warga di dua lokasi, Tumumpa Jati dan Bumi Nyiur.

Menurut Manossoh, distribusi akan dilanjutkan Senin untuk beberapa titik di Sario, Malalayang, Kairagi, Mapanget serta Bunaken Kepulauan. Distribusi dilakukan langsung oleh pengurus PNU Sulawesi Utara yang dibagi dalam beberapa tim.

"Kami berterima kasih kepada pimpinan BSG dan PT Dinasty yang sudah mendukung upaya kemanusiaan PNU. Semoga kerjasama kemanusiaan ini terus dilakukan bersama," kata Manossoh yang didampingi Sekretaris PNU Jehezkiel Lairah dan Bendahara PNU Alfeyn Gilingan.


Pada bagian lain Sekretaris PNU Jehezkiel Lairah mengatakan PNU juga sudah membangun Komunikasi kerjasama kemanusiaan dengan PLN, BRI dan PT Angkasa Pura I. "Semoga makin banyak pihak yang peduli dengan kerjasama kemanusiaan ini," jelasnya.

Menurut Bendahara PNU Alfeyn Gilingan, memasuki situasi normal baru pasca pandemi Covid-19 sesungguhnya ekonomi masyarakat masih terpuruk. Ruang gerak untuk bekerja masih sangat terbatas. Maka diperlukan sikap dan upaya kemanusiaan dari semua elemen anak bangsa untuk saling membantu, terutama soal kebutuhan pokok makan dan minum.
(Ag)