GMIM Sentrum Rayakan HUT Ke-96, Pnt. Maximiliaan Jonas Lomban: Selamat bersyukur GMIM Sentrum Bitung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



GMIM Sentrum Rayakan HUT Ke-96, Pnt. Maximiliaan Jonas Lomban: Selamat bersyukur GMIM Sentrum Bitung

Pnt. Maximiliaan J Lomban
(Istimewa)
Sulut24.com - Bitung, Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sentrum Bitung, Pnt. Maximiliaan J Lomban didampingi istri tercinta Pnt Khouni L Rawung menghadiri ibadah HUT Ke-96 GMIM Sentrum Bitung, Rabu (15/7/2020)  yang di laksanakan di halaman Rumah Jabatan Walikota Bitung. Ibadah syukur HUT ini juga  di rangkaikan dengan perpisahan Pdt. Aser Esau, MTh selaku Ketua BPMJ dan Ketua Wilayah Bitung satu juga bersama isteri  Pdt. Cerly Kondoj, STh yang adalah pendeta jemaat di GMIM Sentrum Bitung.

Para anggota jemaat bersama keluarga yang tergabung dalam keluarga besar kolom 23 turut hadir meski mengikuti protap kesehatan namun mengikuti ibadah dengan khidmat dan khusyuk.

Pnt Khouni L Rawung 
Dalam ibadah, Pdt Aser Esau langsung memimpin ibadah tetsebut yang dalam khotbahnya di jabarkan dari Maz 123:1-6 mengajak seluruh anggota jemaat kolom 23 untuk tetap mengandalkan Tuhan sebagai penyelamat dan tempat perlindungan di tengah situasi dan kondisi mengahadapi wabah virus. covid 19 yang begitu menakutkan. "Walaupun ditengah-tengah situasi pandemi Covid-19, untuk kita tetap mengandalkan Tuhan dan tempat perlindungan kita," ucap Pdt Esau.


Sementara itu, Pnt M.J. Lomban yang juga Walikota Bitung ini dalam sambutannya memaparkan, kita semua harus tetap waspada dan ikuti anjuran pemerintah untuk jaga jarak, tetap menggunakan masker dan hidup sehat. Di usia yang ke 96 tahun GMIM Sentrum Bitung telah menjadi jemaat yang mandiri bahkan saat ini boleh menikmati hasil renovasi gedung gereja yang telah selesai dan bisa di gunakan kembali untuk beribadah di era new normal ini.


Dan untuk keluarga Pendeta Esau yang akan pindah tugas pelayanan ke jemaat yang baru yaitu Jemaat Bukit Moria Rike Manado, wilayah Manado Tenggara. "Kami anggota jemaat khususnya kolom 23 merasa sangat kehilangan sosok hamba Tuhan yang dalam setiap khotbahnya selalu bersemangat dan membumi yang artinya mudah dicerna oleh jemaat yang mendengarkannya, semoga diberkati di semua tugas pelayanan yang dipercayakan Tuhan,"  kata Lomban di akhir sambutannya.


Jelang akhiri ibadah, Khadim beserta pendeta jemaat, Pnt Bpk Maximiliaan bersama Ibu Pnt Khouni Lomban Rawung dan Syamas Ibu Dr Rinny Pangemanan Tinangon bersama Bpk. Audy Pangemanan meniup lilin angka 96 sebagai bentuk ucapan syukur dan turut merayakan kebahagiaan bersama seluruh anggota jemaat GMIM Sentrum yang juga melaksanakan ibadah serupa di kolom masing masing.


Akhirnya ucapan Terima kasih di kalimatkan oleh Pnt. Ibu Khouni Lomban Rawung  yang dengan penuh keharuan menyampaikan rasa Terima kasih atas pelayanan dan kebersamaan bersama keluarga besar jemaat kolom 23 juga rasa memiliki seperti layaknya seorang saudara kepada kedua hamba Tuhan ini. "Selamat bertugas di jemaat yang baru Pdt. Aser Esau, MTh dan Pdt Cerly Kondoj STh Tuhan Yesus memberkati selalu," ungkap haru Pnt. Khouni Lomban Rawung.
(rdm/Ing).
Pesan Sekarang


Advertisement





 

Advertisement