BAMUKISST: Jangan Golput, Ikuti Protkes Saat Datang ke TPS - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

BAMUKISST: Jangan Golput, Ikuti Protkes Saat Datang ke TPS

 

Ilustrasi (Gambar: Ist)

Sulut24.com - Manado, Bamukisst (Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud) menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat Sangihe, Sitaro dan Talaud  untuk berpartisipasi aktif mendukung terlaksananya Pilkada serentak 2020 di Sulut yang damai, aman, tertib, dan lancar. Teristimewa pada masa tenang dan saat pencoblosan surat suara tanggal 9 Desember nanti. 

"Mari kita tetap kawal bersama tahapan-tahapan Pilkada yang sedang bergulir sampai akhir. Jangan golput, datang ke TPS. Ikuti protokol kesehatan yang diwajibkan sehingga proses pencoblosan surat suara dapat berjalan tertib dan lancar," kata Sekretaris Umum Bamukisst, Alfeyn Gilingan, Sabtu (6/12/2020) di Manado. 

"Kita terus support penyelenggara Pilkada, KPU dan Bawaslu. Kita jaga ketertiban dan keamanan bersama petugas keamanan sampai di TPS dan lingkungan  sekitar," ujar Alfeyn kepada sejumlah wartawan.

Menurut Alfeyn, Bamukisst yang saat ini sudah hadir hampir di seluruh kabupaten/kota di  Sulut, sebagai organisasi sosial  kemasyarakatan sangat concern mendukung setiap upaya dan kerja penyelenggara Pilkada. 

"Penyelenggara Pilkada pada semua tingkatan harus terus didukung sekaligus diawasi kinerja mereka sehingga demokrasi berjalan dengan baik," jelas Alfeyn.

Khusus hari pencoblosan tanggal 9 Desember, menurut Alfeyn, merupakan titik penentu bagi masyarakat untuk memilih pemimpin daerah periode lima tahun mendatang. Oleh karenanya, tanggal 9 Desember harus benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk datang ke TPS.

"Hanya pada tanggal 9 Desember kita datang ke TPS untuk memilih pemimpin daerah selama lima tahun kedepan. Sayang kalau kita tidak gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Jadi, jangan golput. Mari kita ke TPS, protokol kesehatan wajib diikuti,"" sebut Alfeyn bernada ajakan. (Tim-Red)