Kasat Lantas Ungkap Penyebab Kecelakaan Avanza DL 1209 QL - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kasat Lantas Ungkap Penyebab Kecelakaan Avanza DL 1209 QL

Anggota Sat Lantas Polres Kepulauan Talaud saat melakukan olah TKP (Foto: Humas Polres Kepulauan Talaud)


Sulut24.com – Talaud, Unit Laka Sat Lantas Polres Kepulauan Talaud melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan mobil Avanza DL 1209 QL, Minggu (27/12/2020).   

Berdasarkan hasil oleh TKP tersebut, Kapolres kepulauan Talaud melalui kasat lantas Iptu John Laluas menuturkan bahwa awalnya mobil yang di kemudikan oleh FA (L) (34) dan mengangkut 7 orang penumpang tersebut meluncur dari Kota Melonguane dengan tujuan Desa Essang.   

Namun dalam perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Melonguane, mobil yang berisikan satu keluarga tersebut kemudian mengalami kecelakaan didekat jembatan Lua yang berlokasi di pertengahan Desa Resduk dan Desa Makatara.   

“Mobil Avanza dengan Nomor Polisi DL 1209 QL  tersebut keluar dari jalur atau bahu jalan hingga terbalik dipinggir jalan yang turunannya sekitar 1,5 meter,” jelas kasat Lantas.  

Kasat lantas menambahkan, setelah mobil terbalik para penumpang dan pengemudi berusaha keluar dari dalam mobil, mereka kemudian berusaha mengeluarkan anak-anak dan penumpang yang duduk di baris paling belakang mobil tersebut.   

Namun saat berhasil dikeluarkan dari mobil, penumpang yang duduk dibaris paling belakang berinisial IT (P) ternyata telah meninggal dunia.   

Para korban kemudian dibawa ke Puskesmas Beo untuk mendapatkan perawatan. Iptu John Laluas menjelaskan berdasarkan hasil olah TKP, diketahui kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk sehingga kehilangan kontrol pada kendaraan yang dikemudikannya. 

Kasat Lantas juga menuturkan bahwa pihaknya masih menyelidiki penyebab lain dari kecelakaan tersebut.   

“Diduga penyebab kecelakaan diakibatkan oleh Karna faktor kelalaian dari pengemudi yang sudah ngantuk, dan untuk penyebab lainnya masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” pungkas Kasat Lantas. (Fn)