Dikukuhkan Bupati FDW, Wolter Sondakh Pimpin DPD FK-PKBM Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Dikukuhkan Bupati FDW, Wolter Sondakh Pimpin DPD FK-PKBM Minsel

Ketua DPD FK-PKBM Kabupaten Minsel, Drs. Wolter Sondakh, MAP memegang bendera pataka di hadapan Bupati FDW. (foto: ist)

Sulut24.com, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar (FDW) mengukuhkan Dewan Pengurus  Daerah (DPD) Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kabupaten Minsel periode 2021-2026, di Aula Waleta Kantor Bupati, Rabu (3/3/2021). Pada kesempatan itu, Bupati FDW turut didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang.

Pengukuhan organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan ini, digelar dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Sehingga, tidak seperti biasanya, momen penyerahan bendera pataka tidak dilakukan.  

Bendera pataka dipegang langsung oleh Drs. Wolter Sondakh selaku Ketua DPD FK-PKBM Kabupaten Minsel, di hadapan Bupati FDW dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) FK-PKBM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

Usai dikukuhkan secara resmi oleh Bupati FDW, segenap pengurus dan anggota FK-PKBM Minsel mendapat wejangan dan arahan dari Ketua DPW FK-PKBM Provinsi Sulut, Dekstien Buida.

Turut pula memberikan wejangan, Penasehat DPW FK-PKBM Provinsi Sulut yang juga Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Fery Jones Sangian.

Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Fery Jones Sangian, S.Sos, MAP sedang memberikan arahan dan wejangan. (foto: sulut24.com/simon)

Selain dihadiri segenap pengurus dan anggota FK-PKBM Kabupaten Minsel, kegiatan ini turut disaksikan pula oleh Kepala Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Minsel, DR. Fietber S. Raco, M.Si dan Sekretaris Dikpora Drs. Ricky Joyke Tangkere. 

Ketua DPD FK-PKBM Kabupaten Minsel, Drs. Wolter Sondakh kepada wartawan mengatakan, organisasi ini mengemban visi yakni terwujudnya PKBM mandiri yang menghasilkan masyarakat cerdas, trampil, kreatif, produktif, berbudi pekerti luhur, dan mandiri. 

"Adapun misinya yakni meningkatkan kapabilitas PKBM untuk dapat berkarya secara sehat dan positif, serta mengembangkan peran dan fungsi PKBM dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat," beber Sondakh. 

Program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, tambah Sondakh, antara lain pemantapan persiapan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) bagi peserta didik Paket A, B, dan C, yang akan dilaksanakan pada April dan Mei 2021 mendatang. 

"Selain itu, kami akan menggelar pula pelatihan ketrampilan bagi peserta didik kesetaraan, dan penyusunan soal untuk pelaksanaan UPK Paket A, B, dan C," kata Sondakh yang turut didampingi Sekretaris Drs. Jerry Tengor dan Bendahara Selvi Mamangkey. (Simon)