Gerakan Bumi Revolusi Mental JG-KWL, Desa Tetey Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Gerakan Bumi Revolusi Mental JG-KWL, Desa Tetey Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Pemerintah dan Masyarakat Desa Tetey Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Untuk mendukung program Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong SH. MH, dimana setiap hari Jumat harus melakukan kerja bakti  pembersihan lingkungan atau yang disebut gerakan jumat bersih, maka Hukum Tua Desa Tetey bersama Perangkat Desa dibantu warga Jumat 18 Juni 2021  melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan disepangjang ruas jalan Desa Tetey.

Hukum Tua Desa Tetey Marlon Warikkie mengatakan Jumat Bersih yang dilakukan Pemerintah Desa yang didalamnya melibatkan perangkat desa maupun warga adalah salah satu bentuk  mendukung program Pak Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk menyukseskan gerakan bumi revolusi mental.

"Asas gotong royong dalam gerakan bumi revolusi mental yang dicanangkan Pak Bupati JG dan Wakil Bupati KWL, saat ini kami tunjukan dengan melakukan kerja bakti membersikan lingkungan desa kami," ujar Hukum Tua Desa Tetey Marlon Warikkie.

Hukum Tua Marlon Warikkie menjelaskan kegiatan jumat bersih merupakan bagian Iman yang didalamnya mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. 

"Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat desa Tetey, untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik," tutur Hukum Tua Marlon Warikkie.

Selain itu juga menurut Hukum Tua Marlon Warikkie kerja bakti yang dilakukannya, hanya untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan kepemimpinan JG-KWL dimana lewat gerakan jumat bersih, gerakan bumi revolusi mental, pemerintah bersama dengan  masyarakat minut, untuk bersama - sama melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan. (Joyke)