Wabup Rembang Lantik Tiga Irban, Salele Jabat Sekretaris Dinas Pariwisata - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wabup Rembang Lantik Tiga Irban, Salele Jabat Sekretaris Dinas Pariwisata

Wabup Minsel Pdt. Petra Y. Rembang, M.Th saat melantik 4 pejabat eselon III. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Rotasi jabatan di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) kembali bergulir. Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, atas nama Bupati Franky Donny Wongkar, SH, melantik empat pejabat eselon III.

Prosesi pelantikan digelar di Aula lantai 4 Kantor Bupati Minsel, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Rabu (03/11/2021).

Meski hanya empat pejabat yang dilantik, namun prosesi pelantikan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. 

Sebelum dilantik dan diambil sumpah janji jabatan, masing-masing calon pejabat harus menjalani pemeriksaan swab antigen terlebih dahulu.

Setelah dipastikan tidak terpapar Covid-19, baru diperkenankan memasuki ruang Aula lantai 4 untuk mengikuti acara pelantikan.  

Keempat pejabat yang dilantik yakni Jonas Mokolinug Salele, SIP. Mantan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian Dinas Lingkungan Hidup dan Pelaksana Tugas (Plt). Sekretaris Dinas Pangan Kabupaten Minsel ini, kini dipercayakan menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Minsel.

Sementara tiga pejabat lainnya, dilantik sebagai Inspektur Pembantu (Irban) di Inspektorat Kabupaten Minsel.

Mereka adalah Don Mamesah sebagai Irban I, menggantikan Brammy Pandey. Christian Sengkey menjabat Irban II, menggantikan Yoldie Pesik, dan Steven Petrus menjabat Irban III, menggantikan Pingkan Mamesah.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, M.Si, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Minsel Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si, Kepala Inspektorat Kabupaten Minsel Hendra Pandeynuwu, SE, dan Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th selaku saksi rohaniawan.

Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th saat dtemui wartawan usai pelantikan tersebut mengharapkan, para pejabat yang baru dilantik dapat mengemban kepercayaan yang diberikan oleh atasan dengan sebaik-baiknya, dan menjalankan tugas dengan adil, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

“Mereka harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jujur dan adil, supaya benar-benar ada perubahan yang nyata. Ada peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi kedepan. Mereka harus melakukan pengawasan secara maksimal di semua lini, agar rakyat dapat menikmati hasil pelayanan mereka,’’ tandas Wabup Petra Rembang. 

Ditambahkannya, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) selaku aparat pengawas internal pemerintah, pada prinsipnya mereka tidak akan mencari-cari kesalahan. 

Tapi justru mau menyelamatkan, agar para pejabat yang dipercayakan mengelola segala sesuatu di lingkup Pemkab Minsel dapat lebih berhati-hati dan semakin bijaksana. 

“Sehingga, tidak akan ada lagi pejabat di Minsel yang terjerat hukum, karena tersandung kasus korupsi atau pelanggaran hukum lainnya,’’ pungkas mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) ini. (Simon)