Pemerintah Desa Kolongan Gelar Ibadah Pranatal Yesus Kristus - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Pemerintah Desa Kolongan Gelar Ibadah Pranatal Yesus Kristus

Camat Talawaan Alexander Warbung, Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kolongan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Pemerintah dan Masyarakat  Desa Kolongan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara Selasa 21 Desember 2021 menggelar Ibadah Pranatal Yesus Kristus yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Kolongan. 

Ibadah Pranatal Yesus Kristus Pemerintah dan Masyarakat Desa Kolongan dipimpin langsung Ketua Badab Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Baitel Kolongan. Ibu Pdt. Aneke Vonny Mamesah MTh.

Pdt Aneke Vonny Mamesah MTh dengan mengambil pembacaan Alkitab terdapat dari Injil Yohanes 1:1-14 dengan topik pembacaan "Firman Menjadi Manusia"

Dalam kutipan khotbanya, Pdt. Mamesah  mengajak Pemerintah dan Masyarakat Desa Kolongan untuk merayakan Natal  penuh dengan sukacita Iman dan bisa hidup rukun dan damai bersama.

"Marilah kita terus berbuat baik kepada semua orang, sebab inilah wujud iman orang Kristen saling menolong, memberi dan melayani. Jika demikian pasti Damai Natal akan menjadi milik bagian kita semua,” ungkap Pdt. Mamesah.

Ketua BPMJ GMIM Baitel Kolongan Ibu Pdt. Aneke Vonny Mamesah MTh (Foto: Ist)

Sementara itu Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw dalam sambutannya menyampaikan, kiranya dalam merayakan Natal bukan hanya sifatnya seremonial saja, tetapi ijinkan Kristus lahir dihati. Jadilah kita Kristen yang lahir baru dan memiliki karakter Kristus.

Hukum Tua Marthen Sumampouw memintah masyarakat Desa Kolongan untuk  terus menopang dan mendoakan Pemerintah yang ada, agar roda pemerintahan dan pembangunan Desa Kolongan akan terus berjalan dengan baik dan masyarakatnya adil, makmur dan sejahterah.

"Atas nama pemerintah desa Kolongan mengucapkan Selamat menyambut Natal 25 Desember Tahun 2021 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2022.Semoga Natal tahun ini membawa damai dan berkat  bagi kita semua masyarakat Desa Kolongan," ujar Hukum Tua Marthen Sumampouw yang saat ini juga terpilih sebagai Penatua P/KB Jemaat GMIM Baitel Kolongan.

Sementara itu Camat Talawaan Alexander Warbung mengatakan, sangat mengapresiasi dan bangga karena dengan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan Pemerintah dan Masyarakat Desa Kolongan bisa melaksanakan Ibadah Pranatal Yesus Kristus.

Masyarakat Desa Kolongan Mengikuti Ibadah Pranatal Yesus Kristus (Foto: Ist)

“Harus ada keyakinan untuk membangun Desa Kolongan secara bersama-sama. Saya melihat BPD dan Pemerintah Desa sangat kompak, ini yang menjadi dasar keberhasilan untuk membangun Desa Kolongan yang makmur dan sejahterah," tutur Camat Warbung

Hadir dalam Ibadah Perayaan Natal Oikumene Pemerintah dan Masyarakat Desa Kolongan yakni Camat Talawaan, BPD bersama Perangkat Desa, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh masyarakat desa Kolongan. (Joyke)