SBANL Hadiri Ibadah Natal RKKA di Perkebunan Kinota Wulu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

SBANL Hadiri Ibadah Natal RKKA di Perkebunan Kinota Wulu

Senator SBANL saat menghadiri ibadah Natal RKKA di Perkebunan Kinota Wulu. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Rukun Kace Kai Ang (RKKA) menggelar Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus, bertempat di Kompleks Perkebunan/Persawahan Kinota Wulu Tara-Tara, Tomohon Barat, Rabu (29/12/2021). 

Ketua RKKA Pdt. Lucky Paulus Tumbelaka, M.Th memimpin Ibadah, sedangkan Sekretaris RKKA Pdt. Jonly Manorek, MTh bertindak liturgos. 

Dalam khotbahnya, Pdt. Lucky Tumbelaka, M.Th yang juga Sekretaris Departemen Pekerja Sinode GMIM mengajak untuk senantiasa merefleksi cinta kasih Yesus Kristus dalam kehidupan pribadi, berkeluarga, berjemaat dan bermasyarakat.

Sementara itu dalam sambutan sekaligus refleksi Natal, Penasehat RKKA Pnt. Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P mengatakan bahwa sesungguhnya dalam kepelayanan gereja, termasuk menjabat sebagai  Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM, terbilang berat.

"Karena harus menjadi terdepan dalam keteladanan disertai pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, perasaan bahkan materi," tutur Senator SBANL yang lebih akrab disapa Stefa.

Namun, kata Anggota DPD RI/MPR RI yang pernah menjabat Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 ini, tugas yang berat menjadi ringan dan mulia karena bekerja dalam kepelayanan gereja dan pekerjaan Tuhan. 

"Dalam pekerjaan Tuhan, jerih payahmu tidak sia-sia," tandas Stefa mengacuh dari Firman Tuhan. 

Perayaan Natal berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan. 

Diperoleh informasi, RKKA beranggotakan Pendeta dan Guru Agama GMIM asal atau orang Amurang Raya-Minsel, termasuk Tenga, Sinonsayang, Tatapaan Indah dan Tumpaan.

"Pada perayaan HUT RKKA bulan Februari 2022 mendatang, kami akan melakukan bakti sosial di Amurang," ungkap Pdt. Lucky Tumbelaka, M.Th dan Pdt. Jonly Manorek kepada wartawan.

Tampak hadir sejumlah anggota RKKA, diantaranya Pdt. Tommy Weken, Pdt. Anie Rawis, Pdt. Aldrina Ratu, Pdt Fecky Tutu, Pdt. Greity Lomboan, Pdt. Rio Tumbelaka, Pdt. Telly Lelengboto, dan Pdt. Laurina Ottay. 

"Puji syukur dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan RKKA ini. Melalui kegiatan ini, kami bisa saling mengingatkan dan membantu untuk peningkatan pelayanan, serta  memotivasi membangun jemaat," tutur Pdt. Rio Tumbelaka, Pdt. Telly Lelengboto, dan Pdt. Laurina Ottay. (Simon)