Kapolres Minsel Pimpin Personel Razia Percepatan Vaksinasi Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolres Minsel Pimpin Personel Razia Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kapolres Minsel memimpin puluhan personel pada pelaksanaan KRYD dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK memimpin puluhan personel dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu (12/02/2022).

KRYD dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, tepatnya di depan Markas Komando (Mako) Polres Minsel.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 serta edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi ini.

KRYD melibatkan personel skala besar gabungan piket fungsi, piket siaga, dan staf.

Seluruh kendaraan bermotor yang melintas, dihentikan oleh petugas untuk diperiksa kartu vaksin, baik pengemudi maupun para penumpang.

Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat telah menerima suntikan vaksin Covid-19, khususnya bagi para pelaku perjalanan. 

"Bagi pelaku perjalanan yang didapati belum vaksin, langsung kami arahkan menuju Gerai Vaksin Polres Minsel," ujar Kapolres Minsel.

Warga yang masuk dalam tenda Gerai Vaksin Polres Minsel, segera didata dalam proses pendaftaran, selanjutnya menjalani screening tim medis, dan yang dinyatakan layak langsung menerima suntikan vaksin Covid-19.

Gerai Vaksin Polres Minsel melayani suntikan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum, kelompok lanjut usia (lansia), dewasa serta anak usia 6-11 tahun, baik dosis pertama, kedua, maupun dosis ketiga atau booster.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin atau belum melengkapi dosis, mari segera datang di Gerai Vaksin Polres Minsel," imbau Kapolres Minsel.

Dalam pelaksanaan KRYD edisi akhir pekan ini, terpantau ratusan warga menerima pelayanan suntikan vaksin Covid-19 secara gratis di Gerai Vaksin Polres Minsel. (Simon)