Jelajah 6 Desa di Salibabu, IH - Poros Baru Salurkan Ratusan Botol Insektisida - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jelajah 6 Desa di Salibabu, IH - Poros Baru Salurkan Ratusan Botol Insektisida

Tim Poros Baru Porodisa saat menyerahkan insektisida Spontan 400SL (Foto: Ist)

Sulut24.com, TALAUD - Program berbagi kasih Irwan Hasan (IH) bersama Poros Baru Porodisa dalam wujud penyaluran bantuan insektisida di Talaud terus bergulir. Sudah ratusan botol insektisida Spontan 400SL disalurkan kepada petani kelapa.

Pada Rabu (30/3/2022), tim lapangan Poros Baru menyisir enam desa di Kecamatan Moronge, pulau Salibabu. Dipimpin Bachtiar Mappa, SE, ME dan Demokri Ada, S.Pd, insektisida Spontan 400SL diberikan kepada petani kelapa di Desa Moronge, Desa Moronge 1, Desa Moronge 2 dan Desa Morsel, Desa Morsel 1, dan Desa Morsel 2.

"Kami turun dan keliling di enam desa. Insektisida sudah dari pak Irwan Hasan sudah diserahkan kepada petani kelapa," kata Demokri yang didampingi Motivator Kecamatan Moronge Bapak Nick Saripada, Motivator Kecamatan Lirung Meyti Maariwuth, Motivator Kelurahan Lirung Satu, beserta para motivator desa Poros Baru se-Kecamatan Moronge.

Menurut Motivator Kecamatan Moronge, Nick Saripada, dia dan tim akan merampungkan distribusi bantuan kepada petani kelapa dalam sepekan berjalan. "Esok akan kami lanjutkan di desa lain," katanya.

Sejumlah petani kelapa menyatakan terima kasih atas bantuan insektisida yang diberikan Irwan Hasan dan Poros Baru. Sebab tahun 2021, ada pula keluarga petani kelapa mendapat bantuan kebutuhan pokok dari Poros Baru.

"Kami sangat terbantu dengan insektisida yang disalurkan oleh Pak Irwan Hasan melalui Poros Baru. Seperti ini yang kami harapkan, apalagi kerja bersama secara Massaruwenten," komentar Hibor, petani kelapa di desa Moronge.

"Bukan soal jumlah bantuan. Sedikit pun kami berterima kasih karena sangat membantu. Kami terima dengan gembira, karena diberikan dengan penuh ikhlas," sebut Fery, petani kelapa di desa Moronge Selatan.

Sementara itu, distribusi bantuan insektisida dilakukan para motivator kecamatan dan desa di sejumlah Pulau Karakelang. "Distribusi bantuan yang sama di desa lain di Pulau Kabaruan, diserahkan oleh para motivator kecamatan dan desa," kata Sekretaris Poros Baru, Alfeyn Gilingan.(*)