Laga Penentuan Lolos 16 Besar Piala Soeratin U-17, Hari Ini Persminsel Vs Sultra - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Laga Penentuan Lolos 16 Besar Piala Soeratin U-17, Hari Ini Persminsel Vs Sultra

Tim Persminsel harus menang pada laga terakhir melawan Sulawesi Tenggara (Sultra) sore hari ini. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Tim sepak bola junior Persminsel yang mewakili Sulawesi Utara (Sulut) di ajang Piala Soeratin U-17 putaran nasional di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), akan diuji kembali kemampuannya.

Pada laga terakhir group C, Jumat (18/03/2022) hari ini, Persminsel akan bertanding melawan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diwakili oleh PS Kolaka Utara (Kolut).

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya, pukul 14.30 waktu setempat atau pukul 15.30 WITA.

Kali ini, anak asuh Vendry Rorimpandey akan tampil habis-habisan dan harus menang. 

Untuk lolos ke babak 16 besar, Persminsel harus merebut 3 poin lagi. Pasalnya, meski unggul 1-0 atas Sulsel, Persminsel sempat kecolongan 0-3 saat tampil perdana melawan Kalimantan Timur (Kaltim) yang diwakili PS Harbi Putra, pada Senin (14/03/2022) lalu.

Ketika dihubungi wartawan, Pelatih Persminsel Vendry Rorimpandey mengakui, laga terakhir group C ini akan menentukan nasib Persminsel.

"Untuk lolos ke babak 16 besar, kami harus merebut 3 poin lagi. Karena itu, Persminsel harus menang atas Sultra," terangnya.

Inilah dua figur penentu kemenangan tim Persminsel di ajang Piala Soeratin U-17 putaran nasional di Surabaya. (foto: Ist)

Rorimpandey yang turut didampingi Manager Persminsel Taufiq "Upi" Basalamah tidak lupa memohon doa restu dari seluruh warga Sulut, terlebih warga Minahasa Selatan (Minsel).

"Mohon topangan doanya, semoga Persminsel dapat memenangkan laga penentuan ini. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan yang terbaik demi mengharumkan nama Sulut dan Minsel," tegasnya. 

Sekedar info, kontingen Persminsel berjumlah 34 personil, terdiri dari 25 pemain, 1 pelatih, 1 manager tim, dan 7 official.

Pada kesempatan terpisah, diperoleh informasi bahwa PS Kolut sudah langganan tampil di perhelatan sepak bola skala nasional.

Mereka tercatat sudah dua kali mewakili Sultra pada iven Piala Soeratin U-17 putaran nasional.

Pertama kali pada tahun 2019, dan kedua kalinya pada tahun 2022 ini. Kali ini PS Kolut membawa 19 pemain, dua pelatih dan enam official. (Simon)