Diwakili Sekda, Bupati JG Buka Kegiatan Program Nasional Terpadu Desa Pangan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Diwakili Sekda, Bupati JG Buka Kegiatan Program Nasional Terpadu Desa Pangan

Drs. Rivino Dondokambey saat memberi sambutan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda diwakili Pjb. Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey menghadiri sekaligus membuka kegiatan Advokasi Program Nasional Terpadu Desa Pangan Aman (GKPD), Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS), dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas di Kabupaten Minahasa Utara oleh Balai Besar POM Manado, Selasa (5/4/2022) di Sutan Raja Hotel, Kalawat.

Mewakili Bupati Joune Ganda, Sekda Rivino menyampaikan, bahwa peran pemerintah daerah sangat diperlukan untuk mewujudkan kemandirian desa dalam mengiplementasikan Keamanan Pangan di Desa, sekolah dan pasar dalam upaya mencegah kejadian luar biasa Keracunan pangan serta menurunkan angka Stunting di Minut.

Drs. Rivino Dondokambey saat memberi sambutan (Foto: Ist)

“Program nasional ini mempunyai tujuan, Mewujudkan Kemandirian desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan,memperkuat ekonomi Desa,

memperkuat kapasitas yang ada di Desa,memberi perlindungan bagi siswa serta masyarakat dan menekan peredaran makanan yang tidak memenuhi persyaratan baik yang mengandung bahan berbahaya maupun ilegal," sebut Sekda.

Suasana kegiatan program nasional terpadu desa pangan (Foto: Ist)

“Diharapkan pula melalui kegiatan Advokasi ini, Pemerintah Daerah dan Perangkat Desa, sekolah dan pasar memiliki komitmen yang sama terhadap pentingnya keamanan pangan dalam rangka melindungi masyarakat desa, siswa dari konsumsi pangan yang berisiko terhadap kesehatan,” Kata dia.

Foto bersama usai kegiatan (Foto: Ist)

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan apresiasi, salut dan bangga kepada Balai Besar POM Manado yang telah menggelar kegiatan advokasi ini. Semoga program ini akan tetap lestari dan menambah kebersamaan dan sinergitas Pemerintah Kabupaten Minut dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Manado," tutup Dondokambey.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Pimpinan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Manado, Pimpinan Kantor Kementerian Agama Minahasa Utara, TP-PKK Minahasa Utara, Pimpinan PUD Klabat, Para Camat se-Kab. Minahasa Utara, Hukum Tua dan Lurah Minahasa Utara, serta undangan. (Joyke)