Pimpin Apel Kebangsaan ASN, FDW Serahkan SK Pengangkatan CPNS dan PPPK - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pimpin Apel Kebangsaan ASN, FDW Serahkan SK Pengangkatan CPNS dan PPPK

 Apel kebangsaan ASN dirangkaikan pula dengan penyerahan SK pengangkatan CPNS dan PPPK formasi tahun 2021. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH meminpin Apel Kebangsaan Aparatur Sipil Negara (ASN) bulan April tahun 2022, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Senin (04/04/2022).

Hajatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel.

Berdasarkan Keputusan Bupati Minsel Nomor: 813/ 580/BKPSDM/III/2022 Tentang Pengangkatan CPNS di Lingkungan Pemkab Minsel, formasi tahun 2021 sebanyak 24 orang.

Sementara berdasarkan Keputusan Bupati Minsel Nomor: 815/ 579/BKPSDM/III/2022 Tentang Pengangkatan PPPK di Lingkungan Pemkab Minsel, formasi tahun 2021 sebanyak 21 orang.

Adapun ASN yang masuk masa pensiun, tercatat sebanyak tiga orang yakni Martinus H. Mogigir, ST, Aneke H. Kindangen, SE, dan Annie M. J. Eman, S.Pd.

Dalam upacara tersebut,  Bupati Franky Wongkar yang turut didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th menyerahkan pula bantuan kepada perwakilan warga yang terdampak bencana alam, seperti bencana kebakaran, banjir, pohon tumbang, dan tanah longsor di sejumlah desa di Kabupaten Minsel.

Usai menyerahkan bantuan, kegiatan dilanjutkan dengan ibadah bersama jajaran Pemkab Minsel.

Dalam sambutannya, Bupati Franky Wongkar mengingatkan kewajiban yang harus dipenuhi oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Jangan hanya selalu menuntut hak, namun kewajiban tidak dilaksanakan dengan maksimal," tandasnya.

Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini juga mengingatkan agar senantiasa menjaga komitmen, integritas, kerja sama, dan disiplin.

"Mari kita solid bergerak, bersatu padu, dan bergandengan tangan. Target dan sasaran pasti akan tercapai. Bila kita bekerja, tentu sudah ada sasaran dan target yang harus dicapai," imbuhnya.

Bila hal ini dilakukan, lanjutnya, maka penilaian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Ombudsman, pasti tidak akan mengecewakan.
 Bupati dan Wakil Bupati Minsel menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam. (foto: Ist)

Kepada puluhan CPNS dan PPPK yang akan menerima SK, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Dapil Minsel-Mitra ini   menyampaikan ucapan selamat. 

Sekretaris DPD PDIP Sulut ini juga tidak lupa menyampaikan terima kasih atas pengabdian ketiga PNS yang telah memasuki masa pensiun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Denny P. Kaawoan, SE, M.Si, para pejabat teras di jajaran Pemkab Minsel, dan Staf Khusus Bupati. (Simon)