Reses Djafar Efendi Moha, Bantu Dana Aspirasi 100 Juta Untuk Pengadaan Lampu Jalan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Reses Djafar Efendi Moha, Bantu Dana Aspirasi 100 Juta Untuk Pengadaan Lampu Jalan

Djafar Efendi Moha saat memberikan sambutan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara Djafar Efendi Moha Selasa (26/4/2022) menggelar kegiatan Reses yang dipusatkan di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat.

Bagi Djafar Efendi Moha kegiatan reses ini baru pertama kali yang dia lakukan sejak dilantik menjadi anggota DPRD Minahasa Utara.

Efendi Moha mengatakan kegiatan reses yang dia lakukan sebagai bentuk silaturahmi dengan konstituen.

“Selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan konstituen di daerah pemilihan, jadi kegiatan ini merupakan kewajiban bagi semua anggota DPRD," ujarnya.

Staf Sekretariat DPRD Minut Bersama Tuan Rumah Menyampaikan Ucapan Selamat Datang (Foto: Ist)

Dalam kegiatan  reses ini, Djafar Efendi Moha telah menerimah berbagai aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat, diantaranya lampu jalan, saluran air atau drainase, dana desa, bantuan pemerintah desa untuk Covid-19, sampai pada keluhan air bersih dari PDAM Minut. 

Untuk menjawab berbagai aspirasi yang masuk dalam kegiatan reses tersebut Djafar Efendi Moha telah berjanji akan memperjuangkannya.

Dikatakannya, hasil reses akan menjadi acuan DPRD menyusun pokok – pokok pemikiran (pokir) kemudian direkomendasikan ke pemerintah.

Salah seorang warga saat menyampaikan aspirasi (Foto: Ist)

“Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses ini, akan kita tuangkan dalam pokok-pokok pikiran, untuk diusulkan ke eksekutif dalam bentuk program,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Minut Djafar Efendi Moha telah menyumbang dana aspirasi Rp 100 juta untuk pengadaan lampu jalan di Desa Kolongan. (Joyke)