Bupati JG Perayaan Hari Waisak Membawa Kebahagian, Kedamaian dan kesejahteraan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati JG Perayaan Hari Waisak Membawa Kebahagian, Kedamaian dan kesejahteraan


Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda hadir dalam acara silaturahmi dalam rangka perayaan Hari Raya Waisak bertempat di Vihara Arama Kebun Kesadaran Kolongan Minut Senin (16/5/2022).

Sementara itu kegiatan Prosesi Hari Waisak 2566 BE/Tahun 2022 di Vihara Arama Kebun Kesadaran Kolongan Minut dipandu oleh Bhante Kwemmawaro dan Ketua Yayasan Vihara Dr. Herdi Munayang. MA. yang dihadiri Umat Buddha Vihara Arama Kebun Kesadaran Kolongan Minut 

"Hari raya waisak tahun ini jatuh pada tanggal 16 Mei 2022. Umat Buddha di Vihara Arama Kebun Kesadaran Kolongan Minut merayakan hari Waisak melalui serangkaian upacara atau prosesi ritual seperti melakukan berbagai persembahan puja pada altar Buddha berupa lilin, bunga, buah dan lainnya," jelas Ketua Vihara Dr. Herdi Munayang.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (Foto: Ist)

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE ketika hadir memberikan sambutan mengatakan dalam perayaan hari Waisak tahun ini dapat membawah kebahagian , kedamaian dan kesejahteraan bagi umat Buddha di Tanah Minahasa Utara.

Menurutnya dengan semangat Waisak kita tingkatkan kesadaran untuk terus berbuat kebajikan dan kesadaran sebagai landasan moral dan etika menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih sejahterah  yang merupakan bagian kesadaran akan kebersamaan, Kesetiakawanan dan upaya mengalirkan kebahagiaan bagi sesama untuk memaknai tiga momentum penting Waisak, yaitu Kelahiran orang suci, Pencapaian Kebuddhaan dan meninggalnya Buddha Gautama.

"Atas nama pribadi, Keluarga dan Pemerintah Kab. Minahasa Utara serta masyarakat Minahasa Utara mengucapkan Selamat Memperingati Tri Suci Waisak Tahun 2022 atau 2566 Tahun Buddhis kepada seluruh Umat Buddha di Minahasa Utara, Dan tetap melangkah di jalan kebaikan, Serta mengendalikan diri dari perilaku buruk, Dan meningkatkan kepedulian kepada sesama," ucap Bupati pilihan rakyat minut ini.

Suasana perayaan Waisak (Foto: Ist)

Sementara itu Hadir dalam perayaan hari Waisak  Ketua DPRD Minahasa Utara Denny K Lolong, S.Sos, Pembina Wihara Arama Kebun Kesadaran Kolongan Bhante Khemmawaro, Ketua Wihara Dr. Herdi Munayang, MA, Pjb Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey dan Jajaran Pejabat yang ada, Kepala Kantor Kementerian Agama Ibu Anneke Purukan, S.Pak., M.Pd, Camat Talawaan bersama Ketua TP-PKK, Ketua Panitia Dharmasanti Tri Suci Waisak 2022 Ibu Enny Unggul, Pj Hukum Tua Desa Kolongan beserta Umat Budha Minahasa Utara. (Joyke)