Banteng Ride Trapp Sukses Dilaksanakan, Sekjend Hasto: Sulut Lumbung Suaranya PDIP - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Banteng Ride Trapp Sukses Dilaksanakan, Sekjend Hasto: Sulut Lumbung Suaranya PDIP

 Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Gubernur Stepen Kandouw, Bupati Minut Joune Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Sulawesi Utara menjadi provinsi yang spesial bagi presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Sekretaris Jendral (Sekjend) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pada press conference Banteng Ride Trapp #30 Km De’Minut, Sabtu (11/6/2022) di JGCenter, Jln Ir. Soekarno Kabupaten Minahasa Utara, mengatakan, pada tahun 1930, Bung Karno menyebutkan secara spesifik bercita-cita ingin melakukan pembangunan di daerah yang berbatasan dengan Filipina.

“Sulut sangat penting. Bung Karno di tahun 1930 ingin membangun Indonesia di ujung pasifik. Kebetulan Filipina sudah duluan mendeklarasikan sebagai negara merdeka, jadi kita tetap menjaga persahabatan. Dan Sulut punya Kota Bitung yang menatap langsung ASIA Pasific, suatu kawasan yang ke depan bisa menjadi koridor strategis. Masa depan dunia oleh Bung Karno itu berada di Sulut,” kata Hasto.

Ia mengajak seluruh kader PDIP Sulut membangun spirit Indonesia untuk dunia.Terlebih, Bumi Nyiur Melambai merupakan lumbung suara PDI Perjuangan.

“Pemikiran dan gagasan pembangunan Bung Karno jika ditarik sampai tahun sekarang masih sangat relevan. Jangan kalah kita dengan negara lain. Jadikan Sulawesi Utara sebagai tamansari dunia dengan keanekaragaman yang luar biasa,” tambah Hasto.

Banteng Ride Trapp #30 Km De’Minut merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan dan peringatan Bulan Bung Karno.

Kegiatan ini dipusatkan di JGCenter jalan Ir Soekarno Kabupaten Minahasa Utara, sekaligus kediaman Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Pada Banteng Ride, hadir Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Bendahara Umum PDI Perjuangan sekaligus Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, juga Wakil Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan Pulung Agustanto.

Hadir pula sejumlah kepala daerah, mulai dari tuan rumah Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen dan suami Tonny Supit serta Ketua DPRD Minut Denny Lolong.

Selain Banteng Ride, pada 23 Juli 2023 juga akan digelar Night Run 2022, dimana para peserta akan berlari sambil menikmati keindahan Kota Manado pada malam hari.

“Saya mengajak masyarakat akan pentingnya kesehatan dan mendorong gaya hidup sehat yang modern,” tambah Hasto.(Joyke)