Kunjungi Perbatasan Kapolda Cek Personil Di Miangas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kunjungi Perbatasan Kapolda Cek Personil Di Miangas




Sulut24.com - Talaud, Kapores Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati menyampaikan bahwa kunjungan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara
Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto ke Talaud merupakan program Kapolda untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anggota yang bertugas di ujung utara NKRI.

"Kunjungan ke miangas merupakan suatu program dari beliau untuk bisa memotivasi anggota yang berdinas di paling ujung utara negeri ini yaitu Talaud," Ujar Kapolres, Minggu (7/7/2019).

Kapolres menuturkan kunjungan Kapolda ke pulau Miangas untuk melakukan pengecekan kesiapan personil dan untuk meninggikan moril para personil yang bertugas di pulau Miangas agar lebih semangat untuk mengabdikan diri di pulau terluar.

Kapolres juga menuturkan dalam kunjungannya kali ini, Kapolda memberikan bantuan berupa alat-alat olahraga kepada anggota yang bertugas di miangas.

"Disana kan banyak waktu luang ya, jadi bantuannya alat olahraga macam bola tenis, bola voly sama netnya, itu supaya personil kita waktunya tidak terbuang sia-sia," Tuturnya.

Kesempatan yang sama Kapolres juga menyampaikan rasa syukur karena wilayah Sulut masuk dalam predikat aman oleh Kapolri pada saat penyelengaraan pemilu 2019.

Untuk itu Kapolres berharap kinerja anggotanya bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi.

"Saya sampaikan ke anggota harus tetap semangat, layani masyarakat dan kedepankan sebagai pelingung di tengah masyarakat," Ucap Kapolres.

Terkait tunjangan anggota yang bertugas di Talaud, Kapolres menuturkan bahwa Polres sudah mengajukan evaluasi dan kemudian telah ditindak lanjuti oleh Kapolda kepada Asrena Mabes Polri dan Mabes Polri telah menurunkan tim Puslibang untuk melakukan penelitian layak atau tidaknya  seluruh anggota di Talaud menerima tunjangan pulau terluar.

"Saat ini kita baru di tiga tempat kan yaitu Miangas, Nanusa dan Kabaruan. Saya berharap kedepan semuanya bisa dapat. Kalau memang disetujui semua wilayah terluar ini akan mendapat tunjangan," Jelas Kapolres.
(FN)