Malensang Harapkan FGD Dapat Hasilkan Data Akurat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Malensang Harapkan FGD Dapat Hasilkan Data Akurat

Plt Asisten Tata Pemerintahan dan  Kesejahtraan Masyarakat Daud Malensang


Sulut24.com - Melonguane, Plt Asisten Tata Pemerintahan dan  Kesejahtraan Masyarakat Daud Malensang harapkan Focus Group Discussion pembahasan data publikasi Kabupaten Kepulauan Talaud dalam angka 2019 yang digelar oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepualauan Talaud dapat hasilkan data yang akurat.

Ditemui Usai mewakili Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange untuk membuka Focus Group Discussion di aula Bappelitbang, Malensang mengatakan bahwa pihak pemerintah sangat berterimakasih kepada pihak Statistik karena telah mengadakan
Focus Group Discussion yang bertujuan untuk penyatuan data.

Malensang menambahkan saat ini masih data yang berbeda antar instansi pemerintah dan BPS, diantaranya data kependudukan  yang masih berbeda antara BPS, Dinas Kependudukan dengan KPU.

 "Untuk data kependudukan kiranya mereka bisa menyelesaikan data itu, karena data real yang ada di Dinas Kependudukan Daerah, KPU dan data yang di PBS itu berbeda," Jelasnya, Selasa (16/7/2019).

Untuk itu Malensang mengatakan bahwa dirinya telah menyampaikan kepada pihak BPS agar menyinkronkan semua data karena data sangat menentukan wajah daerah.

Selain itu juga Plt Asisten Satu juga meminta kepada setiap SKPD agar mempunyai data yang valid "ditekankan harus punya data yang benar, bukan data asal-asalan," Ucap Malensang.

Tambahnya selain data kependudukan, Focus Group Discussion juga akan membahas data-data lain diantaranya data terkait perikanan dan pertanian.

Malensang berharap dengan adanya penyatuan data ini, Kabupaten Talaud dapat memiliki data-data yang akurat.

"Dengan adanya satu data ini, pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Talaud sangat bersyukur dan berterimakasih. Mudah-mudahan  kita menuju data yang paripurna yang menjadi gambaran dari daerah," Tuturnya.
(FN)