Pemkab Minut Bakal Gelar Event Akbar Festival Buah Tahun 2020 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemkab Minut Bakal Gelar Event Akbar Festival Buah Tahun 2020


Plt Kepala Dinas Pariwisata Minahasa Utara, Audy Sembul

Sulut24.com
- Minahasa Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh, melalui Dinas Pariwisata Minut, pada tahun 2020 mendatang telah mengagendakan Festival Buah, yang rencananya event pariwisata ini akan dilaksanakan pada bulan Februari atau Maret 2020 mendatang seiring datangnya musim buah.

“Pada bulan-bulan itu, sudah datang musim buah sehingga sangat cocok untuk membuat Festival Buah," ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Minut, Audy Sembul kepada awak media pada Kamis (24/10/2019).

Sembul mengatakan agenda pariwisata tersebut akan dibuat semenarik mungkin guna menyaingi Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF), Festival Bunaken, Festival Selat Lembeh atau pun Festival Danau Tondano.

"Untuk itu, Pemkab Minut akan mengajukan proposal ke Kementerian Pariwisata agar bisa mendapat dukungan sehingga event pariwisata ini bisa dilaksanakan dengan meriah," kata Sembul.

Lanjutnya, “Kita akan buat agenda pariwisata ini semeriah mungkin seperti festival lainnya di daerah Sulut sehingga itu membutuhkan anggaran besar. Tidak hanya mengandalkan anggaran pusat, Pemkab juga akan menyediakan dana untuk kegiatan tersebut.

Namun, sebelum kegiatan tersebut dilaksanankan, pemerintah daerah terlebih dahulu akan melakukan kegiatan promosi di daerah Sulut hingga luar daerah. Sebab, dalam kegiatan ini juga akan diundang pemerintah kabupaten/kota lainnya.

Untuk launching tetap akan dilakukan di Minut, tapi perkenalan atau road show Festival Buah ini akan sampai ke Bali dan Jakarta.

"Jika festival ini sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali, maka otomatis masuk dalam agenda tahunan dari kementerian pariwisata," jelas Sembul

Ditanya soal akan dilaksanakan Festival Klabat, Sambul mengatakan jika pada tahun ini tidak akan digelar. “Festival Klabat tahun ini tidak akan di gelar. Festival Klabat nantinya akan dilaksanakan pada akhir tahun depan. Jadi, tahun depan akan ada 2 acara festival yakni Festival Buah dan Festival Klabat atau kata lain Festival Tamporok," ujar Plt Kadis Pariwisata Minut Audy Sembul.

Penulis : Joy 
Editor : Redaksi Sulut24