Wakili Gubernur Sulut, Kadis Kominfo Hadiri Sidang Tahunan Germita ke-XVIII - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wakili Gubernur Sulut, Kadis Kominfo Hadiri Sidang Tahunan Germita ke-XVIII


Kadis Kominfo Sulut, DR. Jetty Pulu sampaikan sambutan Gubernur Sulut di Sidang Tahunan Germita ke-XVIII. Foto: Melky Zedeck/ Sulut24.com

Sulut24.com - Talaud, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statitistik (DKIPS) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, DR. Jetty Pulu.

Menghadiri Sidang Tahunan Sinode - XVIII Gereja Masehi Injili Talaud (Germita), yang dirangkaikan dengan Pentahbisan Gedung Ibadah Jemaat "Elim" Bitunuris, desa Bitunuris, Kecamatan Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (26/11/2019).

Dengan mengangkat tema "Aku Adalah Yang Awal dan Yang Akhir", yang dikutip dari Kitab Wahyu 22:15, dan sub tema "Dalam kebersamaan kita melangkah menuju Germita yang tertata, mandiri dan profetik serta memperkokoh NKRI yang demokratis, adil dan sejahtera".

Dalam kesempatan ini, Gubernur mengharapkan, segenap komponen Majelis Sinode Germita mampu memanfaatkan Sidang Tahunan Sinode ini sebagai kesempatan memperkokoh tekad dan komitmen untuk senantiasa memberi dukungan dan kontribusi ataupun sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan bangsa yang terus dijalankan dan diupayakan oleh Pemerintah.

Kadis Kominfo Sulut, DR. Jetty Pulu bersama Sekjen Sinode AM Sulut dan Sulteng, Pdt. Zacharias Widodo, Ketua Umum BPH Sinode Germita Arnold A. Abbas, dan Forkopimda, membuka Sidang Tahunan Germita ke-XVIII
Foto: Melky Zedeck/sulut24.com

"Sehubungan dengan itu, saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat melaksanakan Sidang Tahunan Sinode kepada segenap komponen Majelis Sinode Germita, guna perbaikan dalam lingkup organisasi, sekaligus meningkatkan hal-hal yang dirasa belum maksimal agar kedepannya dapat optimal," ucap Jetty Pulu, saat membacakan sambutan Gubernur.

Terkait dengan itu, perlu diinformasikan bahwa berkat persatuan, sinergitas dan kebersamaan, kita mampu merajut tantangan pembangunan menjadi peluang bahkan kekuatan Sulawesi Utara dalam menghadapi era persaingan global.

Peresmian Gedung Ibadah Jemaat "Elim" Bitunuris. Foto: Melky Zedeck/ Sulut24.com

"Sangat disadari bahwa peran serta dari segenap komponen masyarakat Sulawesi Utara, termasuk Majelis Sinode dan warga Germita, turut diharapkan untuk optimalisasi pencapaian sasaran dari visi dan misi berbagai program pembangunan yang akan diterapkan kedepan," kata Gubernur

Oleh karena itu, Ia mengajak semua komponen Majelis Sinode Germita memperkuat komitmen untuk kedepannya, tetap saling bersinergi, saling mendukung serta menjaga kebersamaan dan persaudaraan.

"Semua itu harus kita lakukan, demi pencapaian gemilang di masa-masa mendatang, yang pada muaranya dapat semakin meningkatkan derajat kesejahteraan kita semua," harapnya

Sekjen Sinode AM Daerah Sulut dan Sulteng, Pdt. Zacharias Widodo meresmikan Gedung Ibadah Jemaat "Elim" Bitunuris

Sementara itu, Sekjen Sinode AM Daerah Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, Pdt. Zacharias Widodo mengharapkan, pelaksanaan Sidang Tahunan ini harus sesuai tema dan sub tema yang ada.

Sehingga, hasil persidangan ini dapat menyimpulkan program - program kedepan, untuk memperbaiki segala program yang pernah dilaksanakan.

"Kiranya, dalam sidang ini kita semua tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain. Germita harus menjadi Sinode yang tertata, mandiri, dan profetik serta memperkokoh NKRI yang demokratis, adil dan sejahtera," ujar Widodo

Turut hadir Plh Bupati Kepulauan Talaud, Ir. Adolf S. Binilang, Ketua Umum Badan Pekerja Harian (BPH) Sinode Germita, Pdt. DR. Arnold Apolos Abbas, Ketua DPRD Kepulauan Talaud Jacob Mangole, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, Camat Salibabu Nelson Sarempaa, para pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh Majelis se - Sinode Germita.
(Melky Zedeck)