Camat Maliatja: Pilkades Diwilayah Saya Berjalan Lancar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Camat Maliatja: Pilkades Diwilayah Saya Berjalan Lancar


Camat Melonguane Oni Maliatja

Sulut24.com - Talaud
, Camat Melonguane Oni Maliatja berharap agar semua pihak menerima hasil dalam pilkades serentak yang baru saja selesai dilaksanakan pada 4 November 2019.

Hal tersebut disampaikannya ketika ditemui media ini saat memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di desa Kiama, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (4/12/2019).

Menurut camat Maliatja, secara keseluruhan pelaksanaan pilkades diwilayahnya berjalan dengan lancar.

"Pilkdes diwilayah saya berjalan dengan baik, lancar dan aman. Saya berharap kepada seluruh warga agar menerima hasil demokrasi di desa-desa yang melaksanakan pilkades," ucapnya.

Maliatja juga mengingatkan, jika ada pihak yang merasa belum bisa menerima hasil pilkades agar menempuh jalur yang sudah ditentukan dan tidak melakukan tindakan yang merugikan masyarakat lain.

 Dua kandidat calon kepala desa Kiama didampingi istri masing-masing saat menunggu hasil pemilihan di Balai Pertemuan Umum (BPU) yang menjadi lokasi diselenggarakannya pilkades untuk desa Kiama.

"Kepada pihak yang masih berkeberatan, hendaklah dalam mencari hak atau keadilan harus melalui jalur-jalur yang telah diatur dalam peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku, terutama Peraturan Bupati Kabupaten Talaud No. 30 Tahun 2016 yang mengatur tentang pilkades," jelas camat Maliatja.

Diketahui, untuk Kabupaten Kepulauan Talaud terdapat 48 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak pada Rabu (4/12), dan secara keseluruhan pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar.

Berdasarkan pantauan kepala biro sulut24.com untuk Kabupaten Kepulauan Talaud (Red) di desa Kiama, Kecamatan Melonguane, pilkades masih dimenangkan oleh patahana Lambertus Losoh, sedangkan untuk dua desa di kecamatan yang sama, petahana dikalahkan oleh kandidat baru, yaitu Nelwan Arimau untuk desa Tarun Selatan dan Juis Tatuwo untuk desa Ambela.
(Koldius Maratade)


Advertisement





 

Advertisement