Saling Belajar, DPRD Demak Sambangi DPRD Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Saling Belajar, DPRD Demak Sambangi DPRD Minut


Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri Bersama Anggota DPRD Kabupaten Demak.

Sulut24.com - Minahasa Utara, DPRD Kabupaten Demak Selasa (24/2/2020) siang tadi melakukan studi banding ke DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

Kunjungan DPRD Demak ini diterimah langsung oleh Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri, salah satu anggota DPRD Minut Haji Sarhan Antili, Sekretaris Dewan Drs. Jossy Kawengian MAP, Kabid Catatan Sipil  Julius Maloringan dan Kabid Pendapatan Yohanes Kapojos.

Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri mengatakan tujuan DPRD Kabupaten Demak berkunjung di DPRD Minut yaitu pertama saling silahturahmi dan kedua untuk saling - belajar terkait catatan sipil dan pajak serta retribusi perparkiran yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

"DPRD Demak tertarik dengan catatan sipil di Kabupaten Minahasa Utara, dimana bagi warga yang berusia 17 tahun langsung mendapat hadiah dari pemerintah berupa pemberian KTP.  Selain itu juga peran dari para Hukum Tua maupun Sekdes yang selalu jemput bola dalam pengurusan pembuatan KTP," ujar Mantiri.

Pertukaran Cendramata Ketua Komisi B DPRD Demak Mukti Kholil dan Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri.

Dibagian lain Mantiri yang dikenal Srikandi yang rendah hati ini,  dihadapan puluhan anggota DPRD Kabupaten Demak, telah  memperkenalkan keindahan dan kekayaan alam di Minahasa Utara.

"Kami sangat bersyukur, lewat keindahan alam kami, Pemerintah Pusat telah menjadikan Minut, sebagai  destinasi kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata," ujar Mantiri yang dikenal dekat dengan para kuli tinta.

Senada juga, dikatakan salah satu anggota DPRD Minut Haji Sarhan Antili. Menurutnya Kabupaten Minut baru berumur 16 tahun, namun dibawah kepemimpinan Bupati VAP,  pembangunan di Minut mengalami perkembangan yang cukup signifikan dan dirasakan langsung oleh rakyat.

Sekretaris Dewan Drs. Jossy Kawengian MAP Bersama Kabid Pendapatan Yohanes Kapojos dan Kabid Capil Julius Maloringan.

"Umur kabupaten kami masih muda, namun kemajuan pembangunan di Minut sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dibawah kepemimpinan Bupati VAP," ujar Antili.

Pada kesempatan tersebut Haji Sarhan Antili memintah restu dan dukungan doa dari sesama anggota dewan Demak terkait dirinya untuk maju dalam pertarungan Pilkada 23 September nanti.

Sementara itu Ketua Tim dari DPRD Kabupaten  Demak Mukti Kholil memberikan apresiasi atas sambutan dari DPRD Minut dan jajarannya yang sudah menerima dengan baik kehadiran mereka di DPRD Minut.

"Kami sangat berterima kasih kepada DPRD Minut yang sudah menerimah kami dengan baik dan banyak ilmu yang kami dapat dari DPRD Minut untuk kami terapkan di Kabupaten Demak nanti," ungkap Mukti Kholil yang juga Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Demak.

Sementara itu diakhir pertemuan studi banding dilakukan pertukaran cendramata dari DPRD Demak dan DPRD Minut yang diterimah langsung oleh Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri sedangkan pihak DPRD Demak diterimah langsung oleh Ketua Tim DPRD Demak Mukti Kholil.
(Joyke)