Kilas Balik 4 Tahun Kepemimpinan GSVL - Mor Bastiaan: Doa, Harapan dan Gotong Royong - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kilas Balik 4 Tahun Kepemimpinan GSVL - Mor Bastiaan: Doa, Harapan dan Gotong Royong


Walikota Manado GS Vicky Lumentut & Ketua TP-PKK Kota Manado, DR. Julyeta PA Lumentut - Runtuwene saat Vicon (Foto: Humas Pemkot Manado)

Sulut24.com - Manado, Ditengah Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang mewabah dunia dan Indonesia, khususnya di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Tak menghilangkan sukacita dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bagi perjalanan Pemerintahan dibawah kepemimpinan GS. Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Tak terasa, 4 tahun sudah mereka memimpin dan melayani masyarakat di Kota Manado sejak dilantik 9 Mei 2016 lalu.

Melengkapi sukacita tersebut, jajaran Pemerintah Kota Manado, menggelar ibadah syukur melalui video conference (Vicon), yang dilayani Hamba Tuhan, Pdt. Hendry Runtuwene, Sabtu (9/5/2020).

Di kesempatan itu, Walikota didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta PA Lumentut - Runtuwene, mengajak jajaran Pemkot Manado untuk tetap bersyukur dalam masa pandemi ini.


”Dimasa Pandemi ini, kita bersyukur karena boleh beribadah syukur via Vicon. Kita percaya ini semua karena Kasih dan rancangan Tuhan dalam kehidupan kita semua umat yang percaya kepada-Nya,” kata Walikota.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wakilnya, Mor D. Bastiaan yang sudah bersama dengannya selama 4 tahun memimpin kota Manado.

”Kami dipercayakan oleh rakyat sampai dengan 9 Mei 2021, Pak Wakil, sangat sabar, ulet dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, penuh kreatif baik pikiran dan tindakan, sehingga semua program dan kegiatan hingga saat ini berjalan dengan baik. Mari terus torang berdoa diberikan kemampuan dalam melaksanakan tugas sampe 9 Mei 2021 mendatang,” sambung Walikota.

Dalam kondisi seperti ini, Walikota berharap masyarakat kota Manado bisa lebih menjaga diri dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mengikuti prosedur seperti melakukan social distancing, physical distancing, juga mengenakan masker apabila beraktivitas di luar rumah, serta lebih menghargai waktu dengan baik dan bermanfaat dalam kehidupan kita semua.

”Mari bersama rakyat kita disiplin, bergotong -royong lawan covid-19, agar supaya pandemi ini segera berakhir dan kondisi akan kembali normal,” pesannya.

Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan jajarannya untuk bercocok tanam, dengan memanfaatkan pekarangan rumah, lahan tidur ataupun menanam dengan menggunakan polybag.

”Selama pandemi ini, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Bisa bercocok tanam, memanfaatkan lahan tidur untuk lebih produktif,” tutup Lumentut, diakhir Vicon tersebut.
(MT)