Onibala Hadiri Launching Gerakan Sulut Sejuta Masker - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Onibala Hadiri Launching Gerakan Sulut Sejuta Masker

 

Pjs Bupati Minsel, Drs. Meiki Marthen Onibala, MSi, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaondan bersama para peserta launching Gerakan Sulut Sejuta Masker 
(Istimewa)

Sulut24.com - Minsel, Gerakan pakai masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 gencar digaungkan oleh berbagai kalangan, terutama pemerintah dan aparat keamanan. Seperti kegiatan launching Gerakan Sulut Sejuta Masker yang dicanangkan jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (29/09/2020).

Hajatan yang digelar di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel ini, mendapat dukungan penuh dari Pjs Bupati Minsel, Drs. Meiki Marthen Onibala, MSi.

Gerakan sejuta masker ini ditandai dengan peluncuran oleh Pjs Gubernur Sulut Drs. Agus Fatoni, MSi langsung dari Mapolda Sulut yang diikuti secara virtual oleh jajaran Forkopimda Minsel.

Dalam sambutannya secara virtual, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara.

"Berbagai upaya pencegahan telah gencar dilakukan bersama dengan Gugus Tugas dan Forkopimda, antara lain sosialisasi arti pentingnya 4M,’’ kata kapolda.

Pada saat yang bersamaan, kegiatan ini juga di-backup oleh jajaran Polri dan TNI serta Satpol PP dengan menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah pusat perbelanjaan dan ruas jalan utama di beberapa daerah di Sulawesi Utara.

Usai mengikuti acara virtual dari Polda Sulut, jajaran Forkopimda Minsel kemudian melaksanakan pembagian masker secara simbolis kepada sejumlah elemen masyarakat, termasuk perwakilan tim pemenangan pasangan calon (paslon) Pilkada Minsel.

Dilanjutkan dengan Penempelan Stiker yang bertuliskan "Marijo Pakai Masker" oleh Pjs Onibala dan kapolres di sejumlah angkutan umum dan komunitas mobil yang ada di Kabupaten Minsel.

Pembagian masker oleh jajaran Polres Minsel bekerja sama dengan Pemkab Minsel dilaksanakan di tiga puluh tiga titik meliputi terminal, tempat ibadah, pusat pertokoan, dan kompleks pasar.

"Harapannya, melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir angka penularan Covid-19,” kata Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon.

Sementara itu, Onibala mengimbau masyarakat Minsel tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

''Ini adalah wujud partisipasi aktif kita dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19,'' ujar Onibala.

Usai mengikuti launching Gerakan Sejuta Masker, pada hari yang sama Onibala juga meluangkan waktu berkunjung ke Kantor KPU dan Bawaslu Minsel. Agenda hari itu diakhiri dengan menghadiri ibadah sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Gideon, di Desa Matani, Kecamatan Tumpaan. 

(Simon)