Pjs Bupati Minut Serahkan Hadiah Kepada Siswa Berprestasi Dalam Lomba Anak Indonesia Bercerita - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pjs Bupati Minut Serahkan Hadiah Kepada Siswa Berprestasi Dalam Lomba Anak Indonesia Bercerita

Pjs Bupati Minahasa Utara Clay J. Dondokambey saat memberikan hadiah kepada siswa Lomba Anak Indonesia Bercerita (Ist) 

Sulut24.com - Minahasa Utara, Pjs Bupati Minahasa Utara Clay J. Dondokambey Memberikan Penghargaan pada siswa yang berprestasi pada Lomba Anak Indonesia Bercerita Dalam Memperingati HUT RI Tahun 2020 Yang Di Hadiri  Oleh Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Serta Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT), Ikut Menghadiri Badan United Nations Development Program (UNDP) Yang bekerjasama Langsung Dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (minut).

Terpantau, dalam acara Lomba Anak Indonesia Bercerita yang diikuti tingkat SD dan di enam kecamatan se-indonesia yang salah satunya utusan sekolah dasar (SD) dari kecamatan dimembe, dan sebagai tempat sebagai pusat acara perlombaan yaitu kecamatan dimembe. peserta berasal dari 4 sekolah yang ber-jumlah tujuh (7) orang peserta, yaitu dari SDN Tatelu, SDN Wasian, SD GMIM Tatelu dan SD Inpres Klabat Jumat (16/10/2020). 

Dilain kesempatan, Pjs Bupati Minut Clay J Dondokambey SSTP MAP yang di dampingi ketua Tim Penggerak PKK Minut Silvya Tambelu ST, menyerahkan langsung hadiah kepada Masing masing juara yakni penghargaan, sertifikat, piala serta hadiah berupa 1 Unit Hand Phone (HP) untuk para juara pertama atas nama Tabitha makadada dari SD GMIM Tatelu, 1 Unit Sepeda untuk juara kedua atas nama Emely Mamuaya dari SD N Wasian dan 1 unit Televisi untuk juara ke tiga.

Lanjut, PJs Bupati Minut Clay J Dondokambey SSTP MAP yang di dampingi ketua Tim Penggerak PKK Minut Silvya Tambelu ST mengatakan bahwa pemberian hadiah serta penghargaan tersebut hanya diberikan bagi siswa dan siswi yang berprestasi. 

"Semoga bagi siswa yang belum mendapat prestasi bisa berlomba-lomba belajar dengan baik agar dapat meraih prestasi seperti teman-teman yang lain dan saya menghimbau para siswa dan siswi agar belajarlah dengan baik, karena Ilmu itu tidak dapat di curi orang," tegas Pjs Clay J Dondokambey.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Utara (Minut) Theodora Luntungan mengatakan bahwa pendaftaran kegiatan Lomba Anak lndonesia  Bacerita sudah dibuka sejak 17 hingga 28 agustus 2020. 

"Juga pengumupulan hasil lomba secara daring sejak tanggal 14 - 18 september 2020 untuk itu juga kegiatan lomba anak indonesia bercerita ini di buat guna memupuk semangat prestasi belajar anak sekolah, serta mencerdaskan anak terhadap apa arti pentingnya  lingkungan dalam kehidupan sehari-hari guna menumbuhkan minat anak dalam membaca,” tandas Theodora Luntungan.

(Joyke)