Pacu Pembangunan Infrastruktur, FDW-PYR Temui Senator DPR-RI Herson Mayulu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pacu Pembangunan Infrastruktur, FDW-PYR Temui Senator DPR-RI Herson Mayulu

Bupati dan Wabup Minsel, FDW-PYR didampingi Kadis PUPR dan Legislator Minsel foto bareng Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Sulut, H. Herson Mayulu, SIP. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Dalam upaya mewujudkan visi Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtera sembari memacu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) tidak henti-hentinya memperjuangkan aspirasi masyarakat Minsel ke pemerintah pusat. 

Kali ini FDW-PYR berkunjung ke DPR-RI untuk menemui salah satu Anggota Komisi V DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut), H. Herson Mayulu, SIP.

Komisi V membidangi antara lain PUPR, Perhubungan dan Pembangunan Desa. 

Pada kesempatan itu, FDW-PYR turut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dekky Jusni Tuwo, S.Sos, dan Anggota DPRD Minsel Mahgritje Rita Lolowang, SE.

Pada pertemuan itu, Bupati FDW mengusulkan pembangunan infrastruktur pelebaran Jalan Trans Sulawesi, pembangunan beberapa jembatan, dan kelanjutan pembangunan Jalan Boulevard Amurang.

Turut diusulkan pula, pembangunan Pengaman Pantai di sepanjang Teluk Amurang meliputi Kecamatan Sinonsayang, Tenga, Amurang Raya, Tumpaan dan Tatapaan.

Kemudian peningkatan SPAM, SPALD-S di beberapa kecamatan, serta pengadaan alat berat jenis Excavator, Loader, Tandem Roller, Dump Truck, dan Truck Trailer.

Di bidang Perumahan Pemukiman, diusulkan pembangunan Rumah Susun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Di bidang Perhubungan, FDW-PYR mengusulkan antara lain pengadaan fasilitas keselamatan jalan berupa rambu-rambu lalulintas, pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), pengadaan bus sekolah, pembangunan terminal dan gedung Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel.

Masih di bidang Perhubungan, diusulkan juga pengadaan kapal ferry, penambahan jalur lintasan pelabuhan penyeberangan beberapa kota, rehabilitasi dermaga Pelabuhan Amurang, dan pembangunan jembatan timbang.

Semua usulan yg dirangkum dalam beberapa proposal tersebut, diterima dengan baik oleh Anggota DPR RI H. Herson Mayulu, SIP. Senator dari Dapil Sulut ini bahkan berjanji akan memperjuangkannya ke kementerian terkait.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu Bupati FDW juga telah menemui Wakil Menteri PUPR John Wempy Wetipo, SH, MH di Kantor Kementerian PUPR.

"Pada pertemuan itu, Bupati FDW telah memasukkan proposal usulan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minsel. Semua upaya ini dilakukan demi mewujudkan Visi Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtera," pungkas Kadis PUPR Minsel, Dekky Jusni Tuwo, S.Sos kepada wartawan. (Simon)