Wabup Minsel Hadiri Peresmian GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wabup Minsel Hadiri Peresmian GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang

Wabup Minsel turut menghadiri peresmian Jemaat GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL – Di sela-sela agenda kerjanya yang sangat padat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th berkenan meluangkan waktu  melakukan kunjungan ke luar daerah. 

Kali ini, Wabup Petra Rembang yang turut didampingi istri tercinta, Ibu Juli Wati yang juga Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel, berkunjung ke Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu (08/09/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Petra Rembang mengikuti ibadah sekaligus turut menyaksikan peresmian GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang. 

Sebelumnya, tempat peribadatan ini merupakan Pos Pelayanan GMIM, yang saat ini resmi menjadi gereja yang mandiri. 

Diperoleh informasi, Wabup Petra Rembang merupakan perintis berdirinya Jemaat GMIM Bukit Zaitun Tulusan, yang merupakan satu-satunya Gereja Pos Pelayanan di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro.

Tak heran, ketika Pos Pelayanan GMIM ini kini berkembang menjadi gereja yang mandiri, mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) ini diundang secara khusus untuk turut menyaksikan peresmiannya.

Lelaki kelahiran Pakuweru, Kecamatan Tenga ini pun tak bisa menyembunyikan rasa haru bercampur syukur, bangga dan sukacita.

Pada Selasa (07/09/2021) malam, Wabup Petra Rembang langsung memesan tiket kapal laut. Keesokan paginya, dia bersama isteri tercinta, Ibu Juli Wati, segera bertolak menuju Tagulandang.

Diperoleh informasi, peresmian Jemaat GMIM Bukit Zaitun Tulusan-Tagulandang, dirangkaikan pula dengan pengutusan Pdt. Aprilian Fernando Bogar, S.Th, dan penerimaan Pdt. Samy Reindo Marentek, S.Teol sebagai Pendeta Jemaat GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang.

Bertindak selaku Khadim pada kegiatan religius itu, Sekretaris  BPMS GMIM, Pdt. Dr. Evert Tangel, M.Th, M.Pdk. 

Dalam khotbahnya yang dikutip dari kitab Perjanjian Baru (PB) Yudas 1:17-25, Pdt. Evert Tangel mengatakan, gereja yang berkenan adalah gereja yang bertumbuh dan berkembang di tengah dunia yang semakin sulit dan menggelora.

Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th dan Ibu Juli Wati sedang mengikuti ibadah peresmian. (foto: Ist)

"Karena itu, bila sudah bertumbuh dan berkembang, gereja diharapkan tidak menjadi pemecah belah. Tapi jadi pemersatu dan saluran berkat bagi gereja-gereja lainnya yang sedang bertumbuh dan berkembang," ujarnya.

Sementara itu, Wabup Petra Rembang dalam sambutannya mengharapkan, jemaat GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang, akan terus bertumbuh dan berbuah demi kemuliaan nama Tuhan Yesus.

"Semoga jemaat GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang dapat menjadi seperti yang dikehendaki oleh Yesus Kristus, yakni menjadi terang dan garam dunia," harap mantan Ketua Badan Pembina Yayasan Medika GMIM ini.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran Pembinaan dan Pengembalaan Pdt. DR. Anthonius Dan Sompe, M.PdK, dan Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt. V. Talumepa, M.Th. (Simon)