Beri Pembekalan Kepada Siswa Berprestasi, Sanger Sebut Generasi Muda Merupakan Kekuatan Bangsa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Beri Pembekalan Kepada Siswa Berprestasi, Sanger Sebut Generasi Muda Merupakan Kekuatan Bangsa

Suasana kegiatan Pembekalan Pelayanan Siswa Berprestasi (Foto: Dok Laskar Merah Putih Sulut)

Sulut24.com, MANADO - Ketua Laskar Merah Putih Markas Daerah Sulawesi Utara Jerry CH. Sanger menyebut generasi muda merupakan kekuatan bangsa. 

Hal tersebut disampaikannya dalam Pembekalan Pelayanan Siswa Berprestasi di House of Joshua Taas Manado yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara. 

Pembekalan Pelayanan Siswa Berprestasi senidiri merupakan bagian dari Sosialisasi Perumusan Kebijakan Teknis dan Pemantapan Pelaksanaan Bidang Pemberdayaan dan Pengawasan organisasi kemasyarakatan. 

Mengawali materi pembekalan kepada para Siswa Berprestasi, Sanger menjelaskan secara singkat terkait ormas Laskare Merah Putih. 

Menurutnya ada tiga pilar utama yang menjadi dasar Laskar Merah Putih dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Pilar pertama yaitu mempersatukan anak bangsa dari berbagai macam, budaya, suku, ras dan agama yang berbeda-beda dengan dengan bhineka tunggal ika sebagai perekat dan dasar pancasila dan undang-undang dasar. 

Pilar kedua yaitu membantu kerja TNI-Polri dalam berbagai hal temarsuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung, dan juga menjadi pengontrol kinerja para pejabat. Sedangkan pilar ketiga yaitu ada dipihak rakyat untuk membela kepentingan rakyat umum, dan mempertahankan hak-hak rakyat yang harus diterima. 

Sanger menjelaskan bahwa ormas Laskar Merah Putih merupakan ormas nasional yang mempunyai kepengurusan diseluruh daerah di Indonesia. 

"Kami ormas nasionalis, bukan ormas lokal, kami ada di semua daerah. Melalui ormas Laskar Merah Putih ini, kami mendukung penuh pemerintah untuk menciptakan bangsa ini, menjadi betul-betul satu dalam bangsa Indonesia," ucapnya, Sabtu (13/11/2021).

Terkait pembekalan kepada para siswa yang hadir, Sanger menyebutkan bahwa generasi muda saat ini harus bisa menjadi terang. 

"Mari kita menjiwai dulu, bahwa kita harus jadi terang, menjadi generasi yang luar biasa dan itu dimulai dari  moral, mental dan iman kita," kata Sanger,

"Generasi muda merupakan kekuatan bangsa dan yang terpentung adalah jaga dulu mental iman kita agar kita menjadi anak muda yang memiliki tujuan yang pasti," lanjutnya. 

Sanger mengatakan kalau anak muda saat ini dihadapkan pada tantangan dan pengaruh negatif yang besar sepeti narkoba dan pergaulan yang bebas. 

"Pergaulan yang bebas itu membuat kita sering jatuh dalam dosa, akhirnya kita bukan jadi generasi yang dibanggakan," tutur Sanger. 

Untuk itu Sanger berharap agar generasi muda saat menghindari pergaulan bebas yang bisa merusak serta mengindari hal-hal negatif seperti narkoba dan miras. 

Ia berpesan agar generasi muda saat ini terus mengembangkan diri, pengetahuan dan kreativitas guna menghadapi persaingan global yang semakin ketat. 

Diketahu kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulawesi Utara Evans Steven Liow dan tokoh agama lain yang juga menjadi pembicara pada kegiatan Pembekalan Pelayanan Siswa Berprestasi itu.

Pada rangkaian kegiatan tersebut juga turut dilakukan pembagian sembako kepada warga yang ada di wilayah Taas. (fn)