JG-KWL Bakal Rombak Kabinetnya, Esalon II dan III Jadi Target - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

JG-KWL Bakal Rombak Kabinetnya, Esalon II dan III Jadi Target

Bupati Minut Joune Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung atau lebih familiar dikenal JG-JWL dalam waktu dekat ini akan melakukan perombakan kabinetnya secara besar-besaran. Targetnya saat ini untuk Pejabat Esalon II dan III serta Direksi dan Dewas PDAM dan PUD Klabat Minut.

Diketahui, sejak dilantik Maret 2021 lalu pasangan hasil Pilkada serentak 2020 itu baru melakukan geser-geser jabatan pada eselon III dan IV, sementara untuk eselon II belum tersentuh. Dikabarkan, pihak Pemkab melalui dinas terkait masih menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda kepada awak media desk liputan Pemkab Minut saat mengikuti paripurna APBD Minut 2022, Senin (22/11) menegaskan,  saat ini proses untuk melakukan pergeseran jabatan masih berlangsung.

“Yang pasti, proses asesmen yang digelar untuk eselon III dan IV beberapa waktu lalu itu merupakan bagian dari tahapan untuk dilakukannya penyegaran pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut),” katanya.

Ditambahkannya, untuk kepentingan pencapaian kinerja, maka proses rotasi jabatan akan digelar secepatnya.

“Jika mengacu pada regulasi, maka penyegaran jabatan itu merupakan hak preogratif dari dari kepala daerah, namun tidak serta merta dilakukan, semuanya harus bersandar pada regulasi. Untuk kami di Minut sudah bisa karena telah melewati 6 bulan menjabat. Dan tahapan saat ini Pemkab sedang menunggu persetujuan dari KASN. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah akan keluar,” kata JG sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, begitu persetujuan KASN keluar serta merta pihaknya akan langsung menggelar asesmen untuk eselon II. 

“Perbaikan-perbaikan ini akan kita pacu di pemerintahan JGKWL. Karena saya tidak ingin menyebut kesalahan, tapi kekurangan-kekurangan yang terjadi di era sebelumnya harus kita kita kejar untuk dilakukan pembenahan demi terwujudnya pemerintahan yang baik,” tandas Wakil Ketua DPD PDIP Sulut itu (Joyke)