Kapolda Sulut, Kasdam XIII/Merdeka dan Kapolres Minsel Hadiri Pembukaan Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Kapolda Sulut, Kasdam XIII/Merdeka dan Kapolres Minsel Hadiri Pembukaan Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri

Kapolda Sulut bersama Kasdam XIII/Merdeka dan Kapolres Minsel foto bareng peserta Diklat Integrasi. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Sebanyak 409 siswa/peserta didik mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Integrasi Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD dan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A. 2021, di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam XIII/Merdeka, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (13/12/2021) pagi.

409 peserta didik tersebut terdiri dari 199 siswa Dikmaba TNI AD Secaba Rindam XIII/Merdeka, dan 210 siswa Diktukba Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Diklat Integrasi dibuka melalui upacara yang dipimpin oleh Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Eki Hari Festyanto, di lapangan upacara Secaba Rindam XIII/Merdeka, Amurang. 

Pembukaan Diklat ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan.

Turut hadir Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, SH, MM dan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi beserta para Pejabat Utama Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka, serta Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK.

Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto dalam amanat tertulis dibacakan Irjen Pol Eki mengatakan, Diklat Integrasi dalam bentuk kolaborasi merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI AD dan Polri.

Ditambahkannya, melalui kegiatan ini, akan membentuk dan mengembangkan kualitas kerjasama dan ikatan batin antara TNI AD dan Polri. 

Diklat ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan.

Kapolda Sulut dan Kasdam XIII/Merdeka turut menghadiri Upacara Pembukaan Diklat. (foto: Ist)

"Dengan sinergitas TNI-Polri yang semakin baik, secara tidak langsung akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Irjen Pol Eki.

Kegiatan Diklat Integrasi TNI AD-Polri ini, lanjutnya, akan dilaksanakan pada setiap jenis dan jenjang pendidikan mulai dari Tamtama, Bintara sampai dengan Perwira.

Sehingga pada akhirnya akan meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. 

"Kepada siswa Dikmaba TNI AD dan siswa Diktukba Polri diucapkan selamat belajar dan berlatih, serta tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Irjen Pol Eki membacakan amanat.

Diperoleh informasi, Diklat Integrasi akan berlangsung hingga 17 Desember mendatang. Dalam Diklat ini, Rindam XIII/Merdeka juga mengirimkan 210 siswa Dikmaba TNI AD ke SPN Polda Sulut, SPN Polda Sulteng, dan SPN Polda Gorontalo, masing-masing sebanyak 70 orang. (Simon)