Jelang Bulan Suci Ramadhan, PUD Klabat Minut Bakal Pantau Harga Sembako - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jelang Bulan Suci Ramadhan, PUD Klabat Minut Bakal Pantau Harga Sembako

Direktur PUD Klabat Minut Maisye Dondokambey SPd dan Direktur Keuangan Fredy. F. Ratumbanua SE (Foto:Ist)

Sulut24.com, MINUT - Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan, Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat Minahasa Utara (Minut) kerjasama dengan Dinas Perdagangan akan turun langsung dilapangan guna mengecek dan memantau harga sembilan bahan pokok (Sembako) di semua pasar di Wilayah Minut.

Direktur PUD Klabat Minut Maisye Dondokambey melalui Direktur Keuangan Fredy. F. Ratumbanua mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihak PUD Klabat dan Dinas Perdagangan akan turun lapangan untuk memantau kestabilan harga bahan pokok dipasar-pasar jelang bulan puasa.

"Kami akan turun lapangan sebab hal ini sangat penting untuk mencegah penimbunan barang serta meroketnya harga sembako tatkala menyambut bulan suci Ramadhan," ujar Ratumbanua di ruang kerjanya Rabu 31 Maret 2021.

Ratumbanua mengatakan, hal dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan puasa.

“Kami PUD Klabat akan terus memantau dan menjamin bahwa harga sembako stabil menjelang bulan Suci Ramadhan,” kata Mantan Aktivis Tahun 98 ini.

Menurutnya, sudah menjadi tradisi menjelang hari raya besar keagamaan para penjual selalu menimbun sembako sehingga terjadi kelangkaan dengan harapan menaikan harga demi keuntungan pribadi.

“Kemarin itu, minyak goreng langka. Jangan sampai jelang Ramadhan, kasus ini Kembali terulang," ujarnya.

Ratumbanua mengatakan PUD Klabat bersama Dinas Perdagangan akan terus turun ke pasar untuk memastikan harga stabil dan stok terpenuhi.

Dengan demikian, harapan masyarakat untuk beribadah puasa selama satu bulan penuh, dapat berjalan dengan baik.

"Yang terpenting itu, harga stabil dan stok terpenuhi dan penimbun dan pedagang yang terbukti melambungkan harga semena-mena di pasar akan ditindak tegas," katanya.

"Jangan sampai ada oknum yang menikmati keuntungan dibalik penderitaan masyarakat,” kata pria murah senyum ini lagi.

Pada kesempatan tersebut Direktur PUD Klabat Minut Maisye Dondokambey SPd melalui Direktur Keuangan Fredy F. Ratumbanua SE menjamin adanya  ketersediaan bahan sambako dan  mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramahdan bagi umat Muslim,  bulan yang penuh berkah. (Joyke)