Hillary Brigita Lasut Soroti Kinerja PT. Asabri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Hillary Brigita Lasut Soroti Kinerja PT. Asabri

Anggota DPR RI Hillary Brigita Lasut SH LLM (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Anggota DPR RI Hillary Brigita Lasut SH menyoroti kinerja PT Asabri (Persero). 

Sorotan tersebut berawal saat sebuah cuplikan video singkat berdurasi 55 detik yang diunggah oleh akun sekar_kirani89

dimana dalam video tersebut terlihat ada seorang wanita muda berhijab yang menangis sambil memegang berkas dengan logo Asabri.

Ia menangis tersedu-sedu karena dirinya sudah merasa lelah karena sudah satu tahun tujuh bulan mengurus dana pensiun suaminya yang adalah anggota TNI-AD, namun belum juga menemui titik terang. 

Wanita yang videonya viral ini memohon agar haknya sebagai ahli waris pensiun diberikan kepadanya. 

Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut SH, LLM. yang belum lama ini berhasil memperjuangkan kelulusan seorang catar Polri langsung merespon keluhan yang disampaikan oleh wanita pada akun sekar_kirani89. 

Pada unggahan di akun Instagram nya, @hillarybrigitta, dirinya minta untuk dipertemukan langsung dengan Menteri BUMN Erick Tohir, juga pihak Kementerian BUMN dan PT Asabri untuk menindaklanjuti laporan para warakawuri TNI yang banyak terkendala dan harus menunggu bertahun-tahun hanya untuk mengurus hak santunan dari suami mereka yang telah gugur dalam tugas. 

Anggota DPR RI dari fraksi Nasdem ini sangat menyayangkan akan terjadinya kasus seperti ini di lingkup perusahaan milik negara. 

"Padahal ini merupakan perusahaan milik negara yang seharusnya mempermudah dan menjamin perlindungan khususnya bagi mereka yang rela berkorban nyawa buat Indonesia,” katanya dalam akun Instagram @hillarybrigitta.

Menurutnya gaji prajurit dipotong rutin setiap bulan namun selalu terkendala dalam melakukan pengurusan dan waktu pengurusan juga terkesan lama.

“Kemana uang prajurit yang dipotong tsb? Apakah ada investasi yang macet? Kalau memang audit asabri clear, kenapa proses terlalu lama? Padahal kematian prajurit tidak mungkin dipalsukan karena proses administrasi dari institusi saja sudah double verifikasi,” tukasnya lagi sambil mengatakan kepada akun @martinmanurung yang merupakan Ketua Komisi VI DPR RI, bahwa kali ini mereka akhirnya bisa bekerja bersama-sama.

Hillary ini sontak menuai berbagai tanggapan dari warganet. Diantaranya akun athala_hasan_parlambang : Kita hidup di negeri dimana jasa para pahlawan tidak dihargai. Aneh banget ini negara.

akun aaronath12 menuliskan komentas : Odoooo kwaaa eeee… Torang p kebanggaan. Tuhan Yesus mengirimkan bala tentara sorga, untuk melindungi mu dari segala yg jahat.. UPAHMU BESAR DI SORGA.

Bahkan juga ada warganet yang mengungkapkan nasib yang sama pernah dialami oleh salah satu anggota keluarganya.

mil_maradia : sama bu qta pe kk Depe suami meninggal dari tahun 2015, terkendala dengan KPI so pernah ajukan waktu suamin okya lagi bertugas di Talaud tapi tidak keluar sampai dengan sekarang. (fn)