Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Minsel dan Jajaran Gelar 'Jumat Bacerita' - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Minsel dan Jajaran Gelar 'Jumat Bacerita'

Polres Minsel saat menggelar program 'Jumat Bacerita' di Cafe Gunung Payung, Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan program 'Jumat Bacerita' di Cafe Gunung Payung, Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, Jumat (13/01/2023).

Agenda rutin 'Jumat Bacerita' ini dihadiri oleh Kabag Ops AKBP Rahmad Lantemona, mewakili Kapolres Minsel, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Minsel.

Di antaranya, Kabag Logistik Kompol Jung Mala, Kasat Binmas AKP Yusak Parinding, STh, Kasat Sabhara AKP Ardan Lebo, SIK, Kasat Narkoba AKP Verry Liwutang, Kasat Pol Air AKP Tonny Simarmata, Kasat Reskrim Iptu Lesly Deiby Lihawa, SH, M.Kn, dan Kasat Intelkam Iptu Hendra Paath, S.Psi.

Hadir pula Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Matahari, SH, Kasi Propam Ipda Oksin Prong, beserta sejumlah perwira Polres Minsel, Koramil TNI, anggota DPRD Minsel, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah kecamatan, hukum tua dan perangkat desa se-Kecamatan Ranoyapo.

Sebagai penjabaran program Presisi Polri dan kebijakan Kapolda Sulut, 'Jumat Bacerita' merupakan salah satu wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Melalui program ini, kami melakukan diskusi terbuka untuk mendengarkan informasi sembari menyerap aspirasi, keluhan dan kritik dari masyarakat, terkait kinerja pelayanan Polri," ungkap Kabag Ops AKBP Rahmad Lantemona.

Terpantau, masyarakat secara langsung menyampaikan informasi dan aspirasinya kepada pihak kepolisian tentang situasi Kamtibmas juga kinerja pelayanan Polri terhadap masyarakat yang langsung ditanggapi oleh jajaran PJU Polres Minsel.

"Semua informasi, saran, kritik masyarakat akan menjadi bahan evaluasi dan koreksi kami untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat," ujar Kabag Ops.

Program 'Jumat Bacerita' ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran, dipimpin oleh masing-masing Kapolsek dengan menghadirkan unsur pemerintah serta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Amurang di bawah kepemimpinan Kapolsek Iptu Joutje Pajow.

Kegiatan 'Jumat Bacerita' di BPU Kantor Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur yang digelar oleh Polsek Amurang. (Foto: Ist)

Kegiatan 'Jumat Bacerita' dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Lopana Ben Polii, SPi, M.Sc, Kanit Binmas Polsek Amurang Ipda Handri Bagania bersama sejumlah personil Polsek Amurang, para kader posyandu dan perangkat Desa Lopana.

Dalam pertemuan ini, sejumlah keluhan sempat diutarakan oleh masyarakat setempat. 

Antara lain sering terjadinya tawuran saat pulang sekolah di jalan simpang tiga arah Desa Malenos, dan adanya masyarakat bukan warga Desa Lopana dengan menggunakan knalpot bising sering berteriak-teriak di ruas jalan Desa Lopana pada malam hari. (Simon)