IGRA Sukses Gelar Penamatan Pertama, Kakan Kemenag: Semoga Menjadi Contoh Yang Baik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

IGRA Sukses Gelar Penamatan Pertama, Kakan Kemenag: Semoga Menjadi Contoh Yang Baik

Suasana penamatan akbar Raudathul Alfal (Foto: Ist)

Sulut24.com, BOLMONG - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) menggelar penamatan akbar Raudathul Alfal Se-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun Pelajaran 2022-2023 di Gedung Ramadina lolak, Sabtu (24/6/2023).

Penamatan yang bertemakan "Jadilah Generasi Qur'ani, Cerdas, Ceria, dan Berakhlak mulia" tersebut diawali dengan tarian kabela yang dibawakan oleh RA Al-Insyaniah Lolak Tombolango.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Shabri Makmur Bora, S.Ag saat memberikan sambutan (Foto: Ist)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Shabri Makmur Bora, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Bolmong karena berhasil menyelenggarakan RA yang pertama di Bolaang Mongondow.

"Ini kali pertama penamatan akbar Raudhatul Athfal di Bolmong semoga menjadi contoh yang baik dan membangun untuk kedepan," jelasnya.

Sabri juga menyampaikan kegiatan penamatan tersebut memperlihatkan eksistensi Ikatan Guru RA pada umumnya dan RA khususnya di Bolmong yang bahkan RA ini terbanyak di Sulawesi Utara.

Lanjut dia kegiatan ini memperkenalkan RA di masyarakat akan tetapi dengan adanya penampilan dari RA menunjukan bahwa mereka bukan hanya diperkenalkan pengetahuan umum tapi juga ilmu-ilmu agama mulai diperkenalkan kepada anak-anak kita.

Suasana penamatan akbar Raudathul Alfal (Foto: Ist)

"Memang tidak segampang itu mendidik anak-anak RA ini karena kita lihat bersama penampilan pertama tadi ketika tampil ada anak yang tiba-tiba turun dan itu tidak bisa kita paksakan," jelas kepala kemenag Bolmong.

Diakhir penyampaiannya Sabri berharap kedepan RA jangan jalan ditempat dan harus bisa semakin berkembang.

"Raudhatul Athfal kita itu kedepan semakin Hebat, berakhlak, dan diperhitungkan", pungkasnya.

Diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut kepala seksi Madrasah Kantor Kementrian Agama Kab. Bolmong Bapak Nuhran Soga, S.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Bapak Hendrongi Ngampo, S.Ag, Pengawas Madrasah/RA Bapak Fairuz U. Harun, S.Ag, Pengawas Madrasah/RA Bapak Waluyo Sejati, S.Pd serta seluruh Pengurus PD IGRA Bolmong. (Priyanto)