Rakerda APERSI Sulut, Ketua DPD Hja.Soeprapti, Puji Pelayanan Perizinan Pemkab Minut Terbaik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Rakerda APERSI Sulut, Ketua DPD Hja.Soeprapti, Puji Pelayanan Perizinan Pemkab Minut Terbaik

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda Melalui Kadis Perkim, Donal Tintingon Buka Resmi Rakerda Apersi Sulut Tahun 2023 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Utara telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Centra Medika, Kamis, (10/8/2023).

Rapat kerja daerah APERSI ini diikuti sekitar 100 orang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) APERSI Sulut Hja. Soeprapti. S.Sos mengatakan rakerda ini sekaligus ajang konsolidasi guna menyolidkan anggota untuk bangkitkan ekonomi Sulut.

"Itulah inti dari tema kita yaitu Membangun Sinergitas untuk Bangkitkan Ekonomi," kata Prapti sapaan akrab, yang juga isteri tercinta dari Politisi Partai NasDem Minahasa Utara (Minut) Djafar Efendy Moha.

Prapti mengatakan, Apersi menyadari bahwa harus mengambil peran dalam memajukan bangsa ini.

Namun, peran Apersi tentu tidak akan berarti jika tidak bersinergi dengan para stake holder.

"Apersi tanpa dukungan pemerintah, perbankan, BPN dan masyarakat luar, tentu tidak akan mampu berbuat apa-apa," ujar Prapti

Menurut Prapti Apersi terus berkomitmen penuhi kebutuhan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Ketua DPD APERSI Sulut, Hja. Soeprapti S.Sos (Foto: Ist)

"Apersi adalah pengembang yang fokus dengan rakyat kecil. Membantu rakyat kecil, untuk mendapatkan rumah yang layak tinggal," kata Prapti

Menurutnya DPD Apersi Sulut akan terus membangun rumah layak huni dengan fasilitas yang baik untuk MBR, dengan memiliki rumah yang layak dan sehat, ekonomi juga akan meningkat. Bila sektor perumahan ini baik maka juga akan memberikan multiplier effect terhadap subsektor industri lainnya.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan di Apersi yang sudah menyediakan tempat tinggal untuk MBR, hunian ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan sekaligus membangkitkan ekonomi,” ucap Prapti.

Dibagian lain Prapti mengakui kecepatan pelayanan pengurusan perizinan yang dilakukan Pemkab Minut.

"Kami APERSI merasa salut dengan pelayanan perizinan Pemkab Minut, cepat dalam pengurusan ijinnya. Terkecuali tidak lengkap berkas, ya, sudah pasti dikembalikan," tutup Prapti.

Ketua Umum DPP APERSI, Junaidi Abdillah SE,MM, sangat mengapresiasi kerja keras panitia dalam mensukseskan Rakerda Apersi Sulut ini. 

"Kami atas nama dewan pengurus APERSI Sulut menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Rakerda ini. Terimakasih dan penghargaan yang sama kami sampaikan kepada mitra kerja yang telah memberikan dukungan serta sponsor untuk memeriahkan acara ini. Semoga dukungan moril dan materil tersebut memperoleh imbalan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara yang diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Donal Tintingon, SSTP, membuka secara resmi kegiatan Rakerda APERSI Sulut tahun 2023.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengapresiasi Asosiasi Pengembang Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Sulut yang telah banyak memberi sumbangsih dalam pembangunan daerah, memenuhi tempat tinggal untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Tintingon berharap seluruh pengembang yang tergabung dalam Apersi Sulut, untuk terus bersemangat dalam membangun rumah layak huni bagi masyarakat dan tentunya dengan memenuhi penataan ruang yang bijaksana.

“Sedikit masukan untuk kawan-kawan Apersi semuanya dalam membangun rumah, walaupun ini rumah subsidi tidak semata-mata hanya membangun saja, kami berharap penempatan rumah untuk pembangunan ini juga harus disesuaikan dengan tata ruang yang telah disiapkan pemerintah,” katanya saat membuka Rakerda Apersi Sulut di Hotel Centra Medika, Kamis, (10/8/2023).

Hadir dalam Rakerda APERSI Sulut tersebut Ketua DPD APERSI Sulut Ibu Hj.Soeprapti S.Sos, Ketua Umum DPP APERSI Junaidi Abdillah SE, MM, Kepala Kanwil Bank BTN Paulus Simanjuntak, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Donal Tintingon S.STP. (Joyke)