Caleg Wajah Baru Frangky Roli Rorong Kans Kuat Jadi, Pileg Dapil 4 Minut Sangat Seru - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Caleg Wajah Baru Frangky Roli Rorong Kans Kuat Jadi, Pileg Dapil 4 Minut Sangat Seru


Sulut24.com, MINUT - Para petahana anggota DPRD Minahasa Utara khususnya di Dapil 4 (Kauditan-Kema), dipastikan mendapat saingan berat dari wajah baru pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Para pendatang baru ini bukan hanya politisi sembarangan. Selain memiliki modal sosial, modal pengalaman, bahkan modal uang pun juga mereka miliki.

Seperti di daerah pemilihan (Dapil) 4 (Kauditan-Kema) ada pendatang baru Caleg PDI Perjuangan Frangki Roli Rorong.

Frangky Roli Rorong yang juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Kema memiliki basis masa yang jelas.

Selain didukung mesin partai PDIP tingkat ranting. Frangky Roli Rorong didukung sejumlah tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di Kecamatan Kema.

Tim Pemenangan Tokoh masyarakat diantaranya, Mantan Camat Kema, dan mantan para Kumtua, Tokoh Agama dan Adat yang ada di Wilayah Kecamatan Kema.

Wilayah Kecamatan Kema rencananya akan dijadikan lumbung suara. Sedangkan Wilayah Kauditan  hanya mengunakan tim keluarga untuk mendongkrak suara.

"Pak Roli Rorong tidak sulit di sosialisasikan karena selain beliau Pengurus Kecamatan di PDIP beliau juga pernah menjadi Hukum Tua kemudian orangnya juga familiar di masyarakat sehingga saya sangat optimis dapat duduk kali ini di dewan Minut," ucap salah satu Tim Pemenangan Berty Mawuntu.

Menurut Mawuntu Roli Rorong merupakan Caleg harapan baru masyarakat desa Kema.

Frangky Roli Rorong pendatang baru di yang dianggap berpeluang untuk meraih satu kursi di DPRD Minut khususnya di Dapil 4 dari PDIP.

Selain Frangky Roli Rorong ada wajah baru yang menantang Petahana diinternal PDI Perjuangan yakni Masye Dondokambey.

Dua wajah baru ini tak bisa dipandang sebelah mata. 

Sementara itu hasil Pileg 2019 yang lalu dimana dua Petahana PDIP yang duduk di kursi DPRD Minut khusus Dapil 4 (Kauditan-Kema) yakni : 

1. Jimmy Mekel (PDIP/1.803 suara)

2. Edwin Kambey (PDIP/1.244 suara)

Sisa empat kursi  Dapil 4 DPRD Minut yakni :


3. Paultje Sundah (Golkar/1.928 suara)

4. Antonhy Pusung (Perindo/1.120 suara)

5. Meydi Kumaseh (NasDem/1.507 suara)

6. Stevano Pangkerego (Demokrat/1.123 suara).

(Data hasil Pleno KPU Minut).