Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Minsel Kunjungi Kantor KPU - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Minsel Kunjungi Kantor KPU

Sulut24.com, MINSEL - Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Minsel di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, pada Selasa (23/01/2024) siang.

Peninjauan jajaran Forkopimda ke Kantor KPU Minsel dilakukan untuk mengecek kesiapan logistik Pemilu tahun 2024 terkait dengan pengemasan dan penyimpanannya sebelum dilakukan pendistribusian.

Rombongan Forkopimda terdiri dari Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Danramil 1302-14 /Amurang Kapten Inf. Ferdinan Tedampa, dan Kajari Minsel La Ode Muhammad Nusrim, SH, MH.

Tiba di kantor KPU Minsel, rombongan Forkopimda disambut oleh Sekretaris KPU Lani L. A. Alou, SE., M.Si didampingi anggota KPU Fauzan Sirambang selaku Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM bersama para Kasubag dan staf.

"Peninjauan ini sebagai bentuk tanggung jawab dari Forkopimda, untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Minsel. Kami dari pihak Kepolisian dan TNI akan tetap mengawal proses pendistribusian logistik Pemilu mulai dari KPU sampai ke TPS, begitu juga sebaliknya," ungkap Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Kapolres Minsel mengharapkan seluruh stakeholder untuk terus memperkuat sinergitas guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu nanti. 

"Kita harus tetap bersinergi dalam menghadapi dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024," tandas mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Terpantau, hingga kini situasi Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Minsel dalam keadaan kondusif dengan pengamanan ketat personel Polres Minsel. (Simon)