Bupati Joune J.E Ganda Resmikan Gedung Baru SMP Negeri 2 Airmadidi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune J.E Ganda Resmikan Gedung Baru SMP Negeri 2 Airmadidi

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda meresmikan gedung baru SMP Negeri 2 Airmadidi  Jl. Arnol Mononutu, Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, Selasa (7/2/2024). 

Peresmian gedung baru ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Joune J.E. Ganda.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda dalam sambutannya mengatakan upaya pembangunan gedung sekolah yang dilaksanakan Pemerintah Daerah sebagai upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Pemkab Minut memiliki komitmen yang kuat untuk peningkatan kualitas pendidikan, dengan mengalokasikan anggaran pendidikan untuk  rehabilitasi dan pembangunan gedung sekolah yang baru," kata Bupati Joune Ganda.

Menurut Bupati Joune Ganda, kemajuan dunia pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah semata, melainkan harus dilakukan secara bersama-sama, baik itu dari keluarga, sekolah, masyarakat, dan peserta didik dengan porsinya masing-masing.

“Pemerintah mempunyai harapan besar kepada seluruh pihak untuk terus bersinergi dalam peningkatan mutu pendidikan. Semoga dengan diresmikannya gedung sekolah ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan ,” ungkapnya.

Bupati Joune Ganda berharap Kepala Sekolah dan para guru kiranya mampu bekerja semaksimal mungkin dan untuk lebih fokus pada profesinya dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan kualitas pendidikan.

“Jadi SMP Negeri 2 ini adalah sekolah unggulan untuk itu fasilitas yang sudah dibangun ini jangan hanya dinilai sebuah kemegahan tetapi yang terpenting adalah hasil output siswa lulus disekolah ini betul-betul berkualitas baik," pintanya.

Bupati pilihan rakyat Minahasa Utara ini juga berpesan untuk Kepala Sekolah, Guru-guru dan para siswa-siswi yang ada di SMP Negeri 2 Airmadidi untuk dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang sudah dibangun ini.

"Saya juga berpesan kepada siswa-siswi untuk tidak mencoret dinding gedung ini, manfaatkan gedung ini sebagai taman yang menyenangkan. Pendidikan haruslah menyenangkan, dan belajar adalah proses kegembiraan. Mari kita bersama-sama bersinergi mewujudkan kualitas pendidikan di Minahasa Utara," tutupnya.

Turut hadir dalam peresmian gedung SMP Negeri 2 Airmadidi Asisten I Pemerintahan dan Kesra Umbase Mayuntu, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minut, Kepala Sekolah, Guru-guru dan seluruh siswa-siswi SMP Neg. 2 Airmadidi. (Joyke)