Aksi Peduli Kemanusiaan, Polres Minsel Gelar Donor Darah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Aksi Peduli Kemanusiaan, Polres Minsel Gelar Donor Darah

 Demi memenuhi kebutuhan warga, personel Polres Minsel spontan ikut donor darah. (foto: Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Aksi kepedulian ditunjukkan personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) dengan merespon cepat kebutuhan warga yang membutuhkan bantuan donor darah.

Diawali dengan datangnya dua orang warga atas nama Anita Koyong dan Meike Koyong di Polres Minsel, pada Jumat (19/04/2024) pagi.

Mereka memohon bantuan donor darah untuk saudara mereka, Debora Koyong (41), warga Desa Toundanou Satu, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang sedang sakit dan dirawat di RS Kalooran Amurang.

"Bapak Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH langsung merespon cepat dengan mengarahkan kami untuk mendatakan personel yang memiliki golongan darah A+ guna kepentingan donor darah secepatnya di PMI Manado," ungkap Kasi Dokkes Polres Minsel Ipda Stenly Pakekong.

Adapun personel Polres Minsel yang mendonorkan darahnya sesuai golongan darah yang dibutuhkan yaitu Bripka Ronald Rantelino (anggota Sat Samapta) dan Briptu Tirza Novelia Tumbuan (Sat Intelkam).

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH menegaskan, donor darah merupakan aksi kemanusiaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia yang membutuhkan. 

Mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini pun tidak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada personel yang ikut dalam kegiatan donor darah. 

"Semoga aksi kemanusiaan Polres Minsel ini dapat bermanfaat dan membawa kebaikan untuk kita semua," pungkas Kapolres Minsel. (Simon)