Bangun Talaud, Gagola Ajak Generasi Muda Bersinergi Dengan Pemerintah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bangun Talaud, Gagola Ajak Generasi Muda Bersinergi Dengan Pemerintah


Asisten III Pemkab Talaud, Tony Gagola
(Foto: Istimewa)

Sulut24.com - Talaud, Plh Bupati Kepulauan Talaud Adolf Binilang melalui Asisten III Pemkab Talaud, Tony Gagola, dengan tegas mengatakan, masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini.

Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia.

"Kaum muda Indonesia adalah masa depan bangsa ini dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan mempertahankan kedaulatan bangsa," ujar Gagola, saat menghadiri upacara peringatan Sumpah Pemuda ke - 91 tahun di halaman rumah dinas Bupati Talaud, Senin (28/10/2019) kemarin.

Dalam momentum tersebut, Gagola mengajak pelaku - pelaku organisasi kepemudaan untuk bersinergi dan menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah.

"Kalian (generasi muda - red) harus bersinergi dengan baik agar bisa menjadi mitra kerja pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dalam berbagai bidang infrastruktur di daerah," kata Gagola, kepada awak media ketika diwawancarai.

Dengan demikian, kata Dia, Talaud pasti akan maju kedepan dari segi mencapai kesejahteraan yang adil dan makmur.

"Kalau kau generasi muda millenial dalam jaman now ini, harus selalu proaktif. Tidak tinggal diam, tidak berpeluk tangan, tetapi selalu bersinergi. Itu harapan pemerintah daerah kepada kalian untuk menjadi tonggak terdepan sebagai tulang punggung pembangunan di daerah," tantang Gagola kepada para generasi muda di Talaud.

Demi kemajuan Talaud kedepannya, Gagola sangat berharap, agar tonggak terdepan, pemuda - pemuda harapan bangsa dan negara khususnya di tanah Porodisa (Kabupaten Kepulauan Talaud - red) bisa beradaptasi dengan lingkungan Pemerintah Daerah secara struktural.

"Pada prinsipnya pemerintah daerah tetap siap untuk mengakomodir semua program-program pemuda Talaud dalam berbagai organisasi atau lembaga sosial kemasyarakatan untuk menjadi mitra kerja pemerintah daerah," terangnya.

"Itu adalah langkah kongkrit yang diambil pemerintah daerah dalam membangun generasi muda di Talaud," pungkasnya.

Penulis : Melky Zedeck
Editor : Redaksi Sulut24