Jangkar Porodisa Gelar Diskusi Kejahatan Trans Nasional - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Jangkar Porodisa Gelar Diskusi Kejahatan Trans Nasional


 Tiga pemateri diskusi

Sulut24.com - Talaud, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Kerja Rakyat (Jangkar) Porodisa,
menggelar diskusi dengan tema "Pengamalan Pancasila Dalam Mengantisipasi Trans Nasional Crime" (Kejahatan Trans Nasional) pada Rabu (26/2/2020) di Aula Bapelitbang Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pada diskusi kali ini, Jangkar Porodisa menghadirkan tiga pemateri yaitu perwakilan Kodim 1312/Talaud, Lanal Melonguane dan Polres Kepulauan Talaud

Diskusi yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat tersebut memberikan banyak bekal dan pengetahuan kepada para peserta terkait Kejahatan Trans Nasional.

Suasana diskusi

Evan Taarae selaku ketua LSM Jangkar Porodisa menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk penguatan Ideologi Pancasila dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tindak kejahatan trans nasional," ucap Taarae.

Ketua dan pengurus LSM Jangkar Porodisa foto bersama dengan para narasumber 

"Dengan menggandeng Tokoh Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda untuk berdiskusi bersama, maka akan mepermuda perjuangan kita dalam mengimplementasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Diakhir diskusi tersebut para peserta sepakat untuk mengkampanyekan nilai luhur Pancasila yang mengikuti perkembangan teknologi seperti kampanye melalui media sosial, contohnya Facebook, Twiter, Instagram dan sebagainya.
(Fn)