Rakerda, BMI DPD Manado Bahas 7 Poin Penting - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Rakerda, BMI DPD Manado Bahas 7 Poin Penting


Foto bersama Brigade Manguni Indonesia DPD Manado usai rakerda

Sulut24.com - Manado, Brigade Manguni Indonesia (BMI) DPD Kota Manado menggelar Rapat Kerja Daerah pada Sabtu (1/2/2020) di Hotel Divachk Manado.

Rapat kerja tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan Umum dan Masyarakat Kesbang Pol Pemerintah Kota Manado Yuming Anita Singal yang hadir mewakili Walikota Manado Dr. Ir. Vicky Lumentut.

Dalam sambutannya melalui Kabid Pembinaan Masyarakat dan Umum, Walikota menyampaikan keyakinannya bahwa Brigade Manguni dapat turut berperan untuk menjaga Pluralitas di Kota Manado.

"Saya percaya Brigade Manguni dapat menjaga pluralitas di kota manado. Kami berharap rakerda ini akan menghasilkan rekomendasi untuk memperkokoh peran BMI di kota Manado," tutur Kabid mewakili Walikota.

Kepala Bidang Pembinaan Umum dan Masyarakat Kesbang Pol Pemerintah Kota Manado Yuming Anita Singal saat membacakan sambutan Walikota

Ditemui disela-sela rakerda, Tonaas BMI DPD Kota Manado Pdt. Rocky Ronoko mengatakan bahwa rakerda tersebut akan membahas 7 poin penting yaitu :

1. Konsolidasi kesetiap walak dan Wanua, Target 2020 semua pengurus dewan pimpinan wanua (87 Kelurahan) sudah terbentuk.

2. Merapihkan administrasi dan Manajemem keuangan organisasi agar lebih teratur dan akuntabel.

3. Melakukan pembinaan dan pelatihan kader.

4. Membangun komitmen dengan pemerintah untuk menjaga kestabilan kota Manado dengan memberdayakan BMI dalam pengamanan swakarsa wilayah masing-masing.

5. Melakukan sosialisasi terkat berbagai persoalan hukum kepada masyarakat.

6. Mengembangkan kreatifitas anggota.

7. Membetuk satu badan usaha (Koperasi BMI Kota Manado sejahtra).

Terpantau, mekanisme pada pada rakerda tersebut, setiap anggota yang hadir dibagi menjadi tiga Komisi dan melakukan pembahasan yang kemudian merumuskan poin-poin usulan yang akan direkomendasikan untuk menjadi program kerja BMI DPD Kota Manado.


Tonaas BMI DPD Kota Manado Pdt. Rocky Ronoko berharap agar para kader BMI Kota Manado nantinya dapat menjalankan program yang telah disusun bersama tersebut.

Selain itu Tonaas BMI DPD Manado juga berharap agar BMI DPD Manado untuk tetap solid dan konflik di BMI DPD Kota Manado bisa segera diselesaikan jelang Musyawarah Besar nanti.

"Harapan saya konflik yang ada di Brigade Manguni cepat selesai tahun ini, karena Musyawarah Besar Wangko kan akan diadakan pada Maret tanggal 9, sekalian dengan Hut BMI yang ke 18," tutur Tonaas BMI DPD Kota Manado.
(Fn)