Cegah Corona, Kawasan Bandara Sam Ratulangi Manado Rutin Lakukan Sterilisasi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Cegah Corona, Kawasan Bandara Sam Ratulangi Manado Rutin Lakukan Sterilisasi


Sterilisasi kawasan Bandara Sam Ratulangi Manado

Sulut24.com - Manado, Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona di Bandara Internasional Sam Ratulangi PT Angkasa Pura 1 libatkan personel TNI AU, Lanudal, Avsec, karyawan PT. Angkasa Pura 1, Dinas Kesehatan, serta petugas kebersihan bandara dalam kegiatan dalam sterilisasi Kamis (12/03/2020).

Senior Manager Operasi PT. Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Yusman dalam apel bersama sebelum sterilisasi, Jum’at sore, mengatakan, sterilisasi ini merupakan instruksi langsung dari Kementerian Perhubungan untuk mencegah perkembangan Virus Corona.

“Untuk itu PT. Angkasa Pura 1 sebagai salah satu pintu masuk senantiasa melakukan pencegahan, baik melalui peyemprotan cairan disinfektan serta pendeteksian suhu badan para penumpang yang tiba di bandara,” ujarnya.

Lanjut Yusman, kegiatan sterilisasi ini sebagai wujud kemanusiaan agar Virus Corona tidak masuk ke wilayah Sulawesi Utara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan sterilisasi ini, semoga menjadi amal ibadah kita sekalian,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek mengatakan, pihaknya terus mengikuti kegiatan tersebut sejak dilaksanakan pada Kamis (12/03/2020) malam. “Untuk hari Jum’at kami juga ikut sterilisasi,” ujarnya, Sabtu pagi. Lanjut Kapolsek, sterilisasi dilakukan sehari dua kali, yakni pagi dan sore.

Selanjutnya dilakukan pembersihan dengan cara mencuci maupun menyemprotkan cairan disinfektan pada seluruh peralatan serta fasilitas umum di bandara.

Antara lain, meja, bangku, troli, kursi roda, meja counter check in, toilet, pegangan tangan eskalator, garbharata, peralatan x-ray, serta pintu dan seluruh fasilitas bandara lainnya yang kemungkinan besar bersentuhan dengan orang/manusia yang berpotensi sebagai perantara penularan Virus Corona.

Kapolsek Juga menambahkan, pihaknya selalu siap mengikuti dan mendukung penuh kegiatan sterilisasi. “Ini sebagai wujud kepedulian sekaligus keseriusan pihak kepolisian dalam turut serta mencegah Virus Corona,” tutupnya.
(Ra)