Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene Didampingi Bupati VAP Gelar Reses Di Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene Didampingi Bupati VAP Gelar Reses Di Minut


Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene Bersama Bupati Minut DR. Vonny Anneke Panambunan

Sulut24.com - Minahasa Utara, Ketua Komisi IX DPR RI  Felly Estelita Runtuwene Jumat (6/3/2020) siang tadi telah melakukan kegiatan reses di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan Reses Massa Persidangan ke - II Tahun 2019/2020 tersebut dibanjiri ribuan masyarakat Minut yang dipusatkan di Kelurahan Syukur Kecamatan Airmadidi.

Sementara itu  Ketua Komisi IX DPR RI  Felly Estelita Runtuwene dari fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, turut didampingi Bupati Minahasa Utara DR. Vonny Anneke Panambunan (VAP) yang juga Ketua DPD Nasdem Minut.

Ketua Komisi IX DPR RI  Felly Estelita Runtuwene meminta masyarakat untuk bersikap tenang dalam menyikapi virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Menurutnya jika masyarakat panik dan cemas berlebihan, maka itu akan merugikan masyarakatnya sendiri. Apalagi, wabah virus Corona itu bukan hanya terjadi di Indonesia saja, namun di sejumlah negara.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene Bersama Bupati Minut DR. Vonny Anneke Panambunan

 “Kita sampaikan pada masyarakat jangankah kita panik. Saya anjurkan untuk tetap tingkatkan imun kita. Karena sampai hari ini obatnya belum ada. Jadi sebetulnya orang sakit itu lebih karena pikiran, marilah kita positive thinking, tapi jangan juga kita abaikan informasi yang ada,” ujar Runtuwene.

Selain menganjurkan masyarakat untuk tenang, politisi Partai NasDem ini juga meminta aparatur terkait untuk meningkatkan pendeteksian dini terkait penyebaran virus corona. Terutama untuk jajaran imigrasi dan karantina bandara, Felly meminta agar setiap ada Warga Negara Asing (WNA) yang masuk untuk dapat dilakukan pengecekan terlebih dulu.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene Bersama Bupati Minut DR. Vonny Anneke Panambunan

“Kami minta pada Kemenkes untuk koordinsi dengan otoritas bandara seperti Kementerian Perhubungan, Imigrasi dan Karantina untuk memperketat jalur keluar masuk tiap orang per orang. Tak hanya bandara ya, tapi juga pintu masuk darat dan laut. Kami minta untuk ditingkatkan deteksi awal,” tegas Felly.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara DR. Vonny Anneke Panambunan sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene di Kabupaten Minahasa Utara.


"Puji Tuhan, terima kasih Ibu Ketua Komisi IX DPR RI yang sudah berkunjung dikabupaten Minahasa Utara," ujar Bupati VAP.

Menurut Bupati VAP,  Ketua Komisi IX DPR RI  Felly Estelita Runtuwene sudah sangat banyak membantu rakyat minut, untuk itu rakyat Minut sangat berterima kasih atas bantuan dan kehadiran Srikandi asal Sulut ini di Minut.

"Kami sangat bangga memiliki Ketua Komisi IX  DPR RI, beliau cantik dan juga cerdas dan banyak membantu rakyat minut," tutup Bupati VAP.
(Joyke)