VAP Berhasil Besarkan Partai Nasdem Di Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

VAP Berhasil Besarkan Partai Nasdem Di Minut


DR. Vonnie Anneke Panambunan (VAP) Disaat Menerimah SK Ketua DPD Nasdem Minut

Sulut24.com - Minahasa Utara, Dibawah Kepemimpinan Ketua DPD DR. Vonnie Anneke Panambunan, saat ini Partai Nasdem telah berkibar di bumi tanah Tonsea Minut.

VAP yang dikenal Srikandi yang rendah hati ini telah mampu membesarkan Partai Nasdem diwilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Lihat saja perolehan hasil pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) pada tahun 2019 yang lalu, dimana Partai Nasdem yang di Nahkodai VAP langsung meraup 5 kursi DPRD Minut dan mendapatkan jatah kursi pimpinan dewan yakni Wakil Ketua DPRD Minut.

Dibandingkan pada tahun sebelumnya, dimana  hasil Pileg 2014 yang lalu Partai Nasdem Minut hanya memperoleh satu kursi DPRD Minut atas nama Fredrik Runtuwene periode (2014 - 2019).

Sementara itu dengan melebar sayapnya  Partai Nasdem di bumi tanah Tonsea Minut, semua kalangan menilai bahwa  VAP meskipun hanya dalam hitungan bulan, karena baru menahkodai Partai Nasdem Minut, tapi sudah mampu membesarkan Partai Nasdem.

"Prestasi yang luar biasa yang telah diraih oleh seorang VAP, meskipun baru menjabat Ketua DPD Nasdem Minut, namun sudah bisa melebarkan sayap partai Nasdem Minut," ujar salah satu akademisi DR. Johny Krowin.

"Lima 5 kursi DPRD Minut yang diraih oleh  partai nasdem adalah bukti  sejarah bawah VAP telah mampu membesarkan Partai Nasdem diminut," tegas Krowin.

Dibagian lain salah satu kader terbaik Nasdem Minut Dekky Senduk mengatakan dirinya sangat berkeyakinan besar partai Nasdem yang bakal mengusung VAP akan mampu memenangkan pertarungan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulut, pada tanggal 23 september mendatang.

"Saatnya perempuan, untuk memimpin sulut dan kami yakin partai Nasdem akan menang dalam pilkada sulut nanti," ujar Dekky Senduk.

Senduk menegaskan kerja keras disertai doa, menjadi modal utama bagi kami, untuk memenangkan pertarungan nanti.

"Dengan melihat elektabilitas Bupati VAP maka kami berkeyakinan besar, partai Nasdem akan mengusung VAP dan sudah pasti menang," tegas Senduk.

Senduk mengajak  semua kader bahkan petinggi Nasdem Sulut, untuk saatnya bersatu, untuk memenangkan pertarungan Pilkada Sulut  23 September nanti.

Menurutnya saat ini NasDem memiliki sosok Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Bupati Minahasa Utara (Minut) ini merupakan senjata ampuh NasDem untuk menjawab dambaan masyarakat atas keterwakilan perempuan di kursi kepemimpinan Sulut.

Selain itu secara internal parpol, figur VAP memang tidak diragukan lagi. Loyalitasnya terhadap partai juga sudah terbukti. Apalagi, ketika dirinya dipercayakan sebagai Ketua Nasdem Minut.

Banyak hal yang telah dibuatnya untuk partai. Di antaranya, VAP mampu membuat partai tersebut disegani di daerahnya, dengan membuat jumlah kursi di legislatif bertambah. Dari satu kursi pada periode lalu, menjadi lima kursi di periode 2019-2024.

Sementara itu ketika dimintai tanggapan awak media terkait keberhasilannya ini, VAP mengungkapkan kalau itu semua terjadi bukan karena kuat dan hebatnya, tetapi karena campur tangan Tuhan.

“Tentu semua itu bukan karena kehebatan saya, namun karena pekerjaan Tuhan sehingga Nasdem semakin mendapat tempat di hati masyarakat, terlebih Minahasa Utara yang mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat,” tanggap VAP.

Kesuksesan itu menurutnya menjadi harapan agar ke depan tingkat kepercayaan kepada Nasdem terus bertambah, karena tujuan partai yakni untuk memperjuangan hak rakyat serta mengedepankan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Dan kepercayaan masyarakat itu terus tumbuh bukan hanya di Minut, namun di Sulawesi Utara,” tutup srikandi Minut, yang juga bakal calon Gubernur Sulut dari partai NasDem.
(Joyke)